Menang Euro 2020, Pemain Timnas Inggris Kantongi Bonus Selangit

Gilabola.com – Para pemain Timnas Inggris dijanjikan bonus selangit jika berhasil menang di Euro 2020 musim panas ini.

Skuad The Three Lions akan berbagi bonus sebesar 12 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 240 Milyar jika mereka berhasil mengangkat trofi di akhir turnamen tersebut.

Meski demikian, Harry Kane dan kawan-kawan harus menunggu sampai musim gugur atau sekitar September mendatang untuk benar-benar mengantongi bonus tersebut, karena aturan yang berlaku dalam pinjaman Bank of England kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan bonus sekitar Rp 240 Milyar tersebut, maka setiap pemain Timnas Inggris akan dapatkan bosnus pribadi sebesar Rp 9,2 Milyar. Besaran itu jauh di atas bonus sebesar Rp 4,3 Milyar yang mereka kantongi saat berhasil mencapai semi-final di Piala Dunia 2018.

Saat ini, para pemain di skuad asuhan Gareth Southgate itu juga menerima bayaran 2.000 Pounds atau sekitar Rp 40 Juta per pertandingan yang mereka mainkan, yang kemudian akan didonasikan.

Channel Gilabola di Youtube

Bonus yang diterima skuad The Three Lions ini menjadi yang TERBESAR yang pernah dikeluarkan di sebuah turnamen utama, setelah Uefa menambah total hadiah uang menjadi 393 Juta Pounds atau sekitar Rp 7,9 Trilyun – naik 24 persen dibandingkan hadiah uang yang digelontorkan di Euro 2016.

Adapun besaran hadiah uang dari Uefa tersebut dibayarkan secara bertahap, sesuai dengan kemajuan turnamen masing-masing negara peserta – termasuk Timnas Inggris, di mana setiap tim nantinya akan mengantongi 30 Juta Pounds atau sekitar Rp 600 Milyar jika mereka menang di setiap pertandingan grup.

FA akan menyimpan 60 persen dana yang didapatkan dalam setiap kemenangan, dan sisanya akan diberikan kepada para pemain sesuai dengan kesepakatan yang dicapai sebelumnya. Demikian diungkapkan Daily Mail, seperti yang dilansir The Sun.

Otoritas sepak bola Inggris sendiri telah meminjam dana sebesar 175 Juta Pounds atau sekitar Rp 3,5 Millyar untuk membantu mengurangi dampak pandemi. Namun dalam persyaratan pinjaman yang disetujui FA, mereka dilarang untuk bayarkan bonus atau deviden apapun sampai mereka melunasi utangnya.

Pada tahap inilah, FA dilaporkan tak mungkin melunasi pinjaman mereka sebelum bulan September. Ini berarti para pemain Timnas Inggris tak akan mendapat sepeserpun dari bonus mereka sampai saat itu.

Adapun setiap negara dari 24 peserta Euro 2020 telah kantongi dana 8,5 Juta Pounds atau sekitar Rp 170 Milyar untuk kualifikasi. Negara-negara itu kemudian dapatkan 1,3 Juta Pounds (sekitar Rp 26 Milyar) untuk sekali kemenangan di fase grup, dan kedua tim finalis nantinya akan memperebutkan hadiah uang sebesar 8,6 Juta Pounds atau sekitar Rp 172 Milyar.

AHABET
AHABET