Cristiano Ronaldo Tak Berniat Pensiun

Cristiano Ronaldo Tak Berencana Pensiun dari Timnas Portugal

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo tak punya rencana pensiun dari Timnas Portugal setelah memenangkan Uefa Nations League.

Ronaldo menegaskan, dia masih punya banyak hal yang bisa diberikan untuk tim nasionalnya, setelah Portugal menang 1-0 atas Belanda di final Uefa Nations League, Senin (10/6) dinihari WIB.

Mantan bintang Real Madrid itu masih termotivasi untuk menyabet lebih banyak trofi bersama Portugal setelah ia memimpin tim nasionalnya menjadi juara untuk pertama kalinya dalam gelaran perdana Uefa Nations League pada Senin ini.

Cristiano Ronaldo, 34 tahun, bukanlah sosok penting dalam kemenangan Portugal di final Uefa Nations League. Pasalnya, gol Goncalo Guedes-lah yang membawa Portugal memenangkan final melawan Belanda dengan skor 1-0 di Porto, meski Portugal tidak tampil maksimal.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi setelah tidak berpartisipasi pada babak penyisihan grup Uefa Nations League karena memutuskan untuk absen sementara dari sepakbola internasional, mantan pemain Manchester United tersebut kemudian memainkan peran besar dalam membawa negaranya ke final dengan mencetak hat-trick di semifinal melawan Swiss pada Kamis pekan lalu.

Dengan sejumlah talenta muda yang berbakat, seperti pemain Manchester City Bernardo Silva – yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Uefa Nations League – berada di skuad Portugal, Ronaldo ingin sekali tetap membela skuad Timnas Portugal demi mendapatkan kesempatan lebih banyak meraih trofi internasional.

Apalagi, skuad asuhan Fernando Santos itu ingin mempertahankan gelar juara mereka di Piala Eropa tahun depan. “Portugal telah memenangkan hal-hal penting seperti Piala Eropa 2016 dan sekarang Nations League. Ini mungkin tampak seperti pekerjaan yang mudah, tapi sebenarnya sulit. Itu membutuhkan banyak dedikasi dan kemauan,” kata Ronaldo kepada stasiun televisi Portugal,  RTP.

“Selama saya memiliki kekuatan dan motivasi, saya akan terus mewakili Timnas Portugal. Ketika saya bersama tim nasional, saya merasa seperti di rumah,” tambahnya.

Kemenangan sangat manis bagi Cristiano Ronaldo sebagai satu-satunya anggota Timnas Portugal yang dikalahkan Yunani di final Piala Eropa 2004, dan sampai saat ini masih berada di skuad tersebut. “Saya telah bersama tim nasional selama 16 tahun dan saya masih merasakan antusiasme yang sama seperti ketika saya berusia 18 tahun,” tambah penyerang Juventus itu.

“Saya akan selalu memberikan yang terbaik dan Portugal selalu mendukung saya, jadi saya berterima kasih kepada mereka atas antusiasme mereka kepada saya,” ujarnya.

“Saya mencoba membalasnya dengan penampilan bagus, mencetak gol dan membantu Portugal memenangkan banyak trofi,” ungkap CR7.