Mencari Pengganti Cristiano Ronaldo, Prioritas Manchester United Pada Januari 2023

Pemecatan Cristiano Ronaldo meninggalkan lubang di lini depan Manchester United dan klub Premier League itu tak ingin menunggu waktu lama untuk mencari penggantinya.

Gila BolaManchester United sedang bersiap dan menunggu untuk mengontrak penyerang baru di jendela transfer Januari 2023 mendatang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Cristiano Ronaldo, menurut berita yang dilansir dari Manchester Evening News.

Seperti telah banyak diberitakan sebelumnya bahwa The Red Devils telah memutuskan untuk berpisah dengan penyerang timnas Portugal berusia 37 tahun, yang sebelumnya membuat kontroversi dengan wawancaranya kepada Piers Morgan.

Kepergiannya jelas akan membuat manajer Erik ten Hag kekurangan opsi di lini depan dan bos Belanda tak mau menunggu waktu lama untuk bisa segera mendatangkan penyerang baru yang diharapkan tiba pada Januari 2023 nanti.

Masalah Lini Depan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kepergian Cristiano Ronaldo tentu saja akan mengurangi opsi bagi Erik ten Hag terutama di No.9, dengan striker lainnya Anthony Martial tidak banyak bisa diandalkan karena penyerang timnas Prancis itu kerap bermasalah dengan kebugaran.

Marcus Rashford kerap diperankan sebagai penyerang sentral karena bos Belanda ingin memaksimalkan kecepatannya, tapi dia bukan karakter striker murni dan lebih bertipe penyerang sayap yang doyan mengeksploitasi ruang dengan skill dan kecepatannya.

Jadon Sancho dan Christian Eriksen pernah diperankan sebagai false nine tapi tidak berjalan dengan baik, sementara Mason Greenwood masih diskors, tidak ada pencetak gol ulung yang bisa diandalkan Manchester United.

Target Musim Dingin

Kini Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News memberitakan bahwa Manchester United siap ‘menekan tombol’ untuk mengungkapkan daftar target transfer musim dingin yang dapat dicapai.

Pihak klub menghemat hingga Rp 320-an Milyar dari pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo dan dewan klub siap menginvestasikannya untuk mendukung manajer Erik ten Hag di jendela transfer.

Prioritas utama transfer adalah penyerang muda yang dapat menjadi investasi jangka panjang, terutama yang dapat berperan sebagai striker No.9 karena itu adalah posisi yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United saat ini.

Siapa Bakal Direkrut?

Beberapa nama telah mencuat untuk dirumorkan dengan minat dari Manchester United, bahkan penyerang mahal Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, yang kabarnya tidak bahagia di Parc des Princes. Tapi sangat sulit transfer ini terjadi.

Mencari pemain di pertengahan musim jelas bukan perkara mudah karena ada banyak tim yang tak ingin kehilangan pilar mereka saat musim masih berlangsung, tapi Manchester United optimis bahwa mereka bisa mendapatkan pemain yang bisa didapatkan.

Peluang paling realistis adalah penyerang PSV dan target lama mereka Cody Gakpo, sementara klub juga sempat dikaitkan dengan Joao Felix dari Atletico Madrid, Benjamin Sesko dari RB Salzburg, dan Victor Osimhen dari Napoli.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Tiga Singa Siap Cari Mangsa Baru
SelanjutnyaGelandang RB Leipzig Konrad Laimer Nantikan Kepindahan ke Bayern Munchen