Mengintip Kegilaan Al-Hilal, Rela Habiskan 7 Trilyun Demi Kontrak Kylian Mbappe SETAHUN SAJA!

Gila Bola – Klub Arab Saudi Al-Hilal bisa menjadi klub dengan aktivitas transfer paling gila yang pernah ada dalam sejarah sepak bola saat mereka rela menghabiskan hingga Rp 7 Trilyun hanya untuk mendapatkan jasa Kylian Mbappe setahun saja!

Paris Saint-Germain saat ini tengah berdiskusi dengan perwakilan penyerang internasional Perancis itu untuk mencari solusi atas masa depan sang pemain, yang tidak bersedia untuk memperbarui kontraknya di klub.

Sementara kontraknya akan berakhir tahun 2024 mendatang, tentu saja PSG tidak ingin kehilangan Kylian Mbappe secara gratis tahun depan, yang akan memberi mereka tidak hanya kerugian finansial, tapi juga pukulan besar dalam kasus FFP.

Penyerang berusia 24 tahun itu bahkan saat ini ditinggalkan dari skuad yang menjalani tur pramusim ke Jepang saat klub siap untuk membangkucadangkan bintang mereka tersebut jika dia menolak untuk memperbarui kontraknya.

Ada beberapa klub yang berminat setelah PSG memutuskan bahwa mereka bersedia menjual Kylian Mbappe di musim panas ini, dan sementara Real Madrid adalah favorit, itu adalah Al-Hilal yang bisa menawarkan sesuatu yang paling gila.

Menurut berita yang diungkap jurnalis Italia Tancredi Palmeri, klub Arab Saudi itu bahkan rela menawarkan kontrak sensasional mencapai 200 Juta Euro, atau sekitar Rp 3,35 Trilyun per tahun kepada penyerang Perancis tersebut.

Tidak hanya itu, Al-Hilal juga siap membayar mahar transfer ke Paris Saint-Germain juga senilai 200 Juta Euro, atau sekitar Rp 3,35 Trilyun, yang berarti itu totalnya mencapai 400 Juta Euro, sekitar Rp 6,7 Trilyun.

Lebih gilanya lagi bahwa setelah membayar duit hampir Rp 7 Trilyun tersebut, klub Arab Saudi itu siap memasukkan klausul Real Madrid untuk memungkinkan Kylian Mbappe pindah ke Bernabeu pada 2024 mendatang.

Jadi itulah gilanya, Al-Hilal rela menghabiskan duit mencapai Rp 6,7 Trilyun dalam bentuk biaya transfer ke PSG dan gaji pemain, tapi hanya untuk servis setahun sebelum membiarkan sang pemain pergi ke La Liga.

Kylian Mbappe dikabarkan memiliki banyak keraguan untuk pindah ke Arab Saudi pada tahap ini, tapi jika Real Madrid tidak berhasil membayar mahar transfernya musim panas ini, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Bagaimanapun, terlepas adanya minat juga dari beberapa klub Premier League seperti Manchester United, Chelsea, dan bahkan Tottenham Hotspur, preferensi utama penyerang 24 tahun itu adalah pindah ke ibukota Spanyol.

Paris Saint-Germain, sementara itu, bahkan siap menjual Kylian Mbappe jauh di bawah tunutan awal dan siap menerima tawaran setidaknya melebihi 100 Juta Euro, sekitar Rp 1,7 Trilyun, asalkan bisa menjual pemain internasional Perancis itu dan tidak kehilangannya secara gratis.

Kategori: Internasional
Topik: Al-Hilal, Bursa Transfer, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain
SebelumnyaKendala Manchester United Jika Mereka Hidupkan Minat Pada Transfer Harry Kane
SelanjutnyaChelsea Temukan Kendala Rekrut Michael Olise
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.