Mentalitas Tottenham Hotspur Dikecam Usai Tersingkir Mengejutkan di Liga Europa

Gila Bola – Tottenham Hotspur secara mengejutkan gagal menyingkirkan Dinamo Zagreb yang harus melihat manajernya masuk penjara dengan raksasa London Utara juga membuang keunggulan dua gol mereka di leg pertama.

Glenn Hoddle mengkritik keras mentalitas Tottenham Hotspur usai tersingkir dari Liga Europa di tangan Dinamo Zagreb, bersikeras bahwa skuad asuhan Jose Mourinho kehilangan alur permainan dan mentalitas untuk memperjuangkan hasil.

Spurs tersingkir dari Liga Europa pada babak 16 besar setelah kalah 3-0 dari Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir pada Jumat (19/3) dini hari WIB melalui babak perpanjangan waktu, dengan wakil Kroasia berhak melaju ke perempat final berkat keunggulan agregat 3-2 atas tim Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Glenn Hoddle, yang pernah lama membela Spurs antara 1974 hingga 1987 dan bahkan pernah menjadi manajer mereka dari 2001 hingga 2003, benar-benar kecewa dengan sikap yang ditunjukkan skuad asuhan Jose Mourinho yang menunjukkan kurangnya daya juang dan mentalitas untuk memperjuangkan hasil.

“Spurs sangat buruk malam ini. Secara mental mereka melakukan banyak kesalahan sepanjang pertandingan. Saya katakan, jika Zagreb mencetak gol, saya mengharapkan reaksi dari mereka,” kata mantan bintang Tottenham Hotspur itu kepada BT Sport.

“Itu adalah peluang Spurs untuk merespons, tetapi mereka malah mengendur alih-alih berjuang kembali untuk bereaksi. Mereka seharusnya meningkatkan daya juang, tetapi mereka tidak melakukannya. Tidak ada kualitas yang cukup dalam tim. Semua orang saling memandang. Ketika itu terjadi, itu adalah bencana bagi tim.”

“Tidak bermainnya Hojbjerg menunjukkan kepada Anda apa yang mereka butuhkan. Dia adalah kehilangan besar bagi tim. Dia adalah sosok yang memimpin skuad ini dan selalu berbicara dan menuntut rekan-rekannya. Mereka tak hanya kehilangan alur permainan, tetapi mereka juga kehilangan hati.”