Menunggu Balas Dendam Harry Kane ke Van Dijk Saat Belanda vs Inggris

Menunggu Balas Dendam Harry Kane ke Van Dijk Saat Belanda vs Inggris

Kita menunggu balas dendam Harry Kane ke Virgil Van Dijk saat keduanya kembali bertemu pada laga Belanda vs Inggris, Jumat (7/6).

Laga UEFA Nations League antara Belanda vs Inggris itu terjadi dalam waktu kurang dari satu minggu setelah final Liga Champions, saat Liverpool menghabisi Tottenham Hotspur 2-0.

Pada pertemuan terakhir di final Liga Champions itu Harry Kane tak berkutik dikawal oleh Van Dijk. Dan ini merupakan pertemuan pertama keduanya usai kompetisi elit klub-klub Eropa tersebut.

Timnas Inggris sangat berharap ada balas dendam Hary Kane terhadap Virgil Van Dijk. Utamanya karena saat partai final di Madrid itu, sang striker itu baru 52 hari sembuh setelah cedera robek ligamen di pergelangan kaki kirinya. Kini selisih enam hari kemudian diharapkan Harry Kane sudah jauh lebih baik.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemilihan sang striker Tottenham itu merupakan sebuah keputusan sulit bagi sang manajer The Three Lions, Gareth Southgate. Van Dijk bukan sembarang bek. Ia bek berukuran raksasa. Tingginya 193 centimeter! Jadi ia bisa dengan mudah memotong umpan-umpan lambung panjang yang dilepaskan barisan belakang Inggris ke dalam kotak penalti.

Tapi bukan hanya itu. Van Dijk sudah memiliki kalungan medali juara Liga Champions di lehernya, membuatnya sangat percaya diri. Itu merupakan faktor psikologis yang menyulitkan balas dendam Harry Kane yang baru saja sembuh dari cedera.

Dan yang lebih mengerikan lagi adalah kehadiran bek kuat Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt di sebelahnya dalam mengawal lini belakang De Oranje. Sebelum kekalahan Ajax di semi final, mereka favorit kuat menjadi kambing hitam di final Liga Champions karena faktor Matthijs de Ligt ini.

Timnas Inggris cuma berharap Virgil Van Dijk sedikit terbuai kesuksesan di Liga Champions sehingga merasa lengah pada laga penting semi final UEFA Nations League pada hari Jumat (8/6) besok, yang memberi kesempatan bagi balas dendam Harry Kane.

Portugal vs Swiss akan berlangsung nanti malam, dilanjutkan dengan Belanda vs Inggris pada Jumat dinihari. Pemenang keduanya akan bertemu pada partai final hari Senin (10/6) dengan perebutan tempat ketiga beberapa jam sebelumnya.