Meski Dicoret dari Skuad Euro 2020, Bek Target Man Utd Tetap Catat Rekor Tadi Malam

Gilabola.com – Bek tengah target Manchester United Ben White masih bisa membanggakan dirinya meski dicoret dari skuad untuk Euro 2020, karena dia masih mendapatkan kesempatan untuk bermain di timnas Inggris dalam laga persahabatan tadi malam.

Ben White, bersama enam pemain lain yaitu Jesse Lingard, James Ward-Prowse, Mason Greenwood, Ben Godfrey, dan Aaron Ramsdale harus menerima kenyataan pahit dicoret dari skuad sementara 33 pemain saat Gareth Southgate mengumumkan skuad final 26 pemain Inggris untuk Euro 2020.

Tapi bek berusia 23 tahun itu akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjalani debutnya untuk The Three Lions dalam laga persahabatan kontra Austria pada Kamis (3/6) dini hari WIB di Stadion Riverside saat masuk menit ke-71 untuk menggantikan Jack Grealish.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan penampilannya itu, Ben White sekarang menjadi pemain kelima Brighton & Hove Albion yang pernah bermain untuk timnas Inggris setelah Tommy Cook, Peter Ward, Steve Foster dan Lewis Dunk.

Menariknya bahwa Inggris memiliki rekor luar biasa saat mereka diperkuat oleh pemain dari The Seagulls, dengan mereka tercatat telah memenangkan semua 7 pertandingan saat pemain Brighton tampil di skuad mereka, rekor kemenangan 100 persen ini merupakan yang terbaik dari klub manapun saat pemain mereka mewakili Inggris.

Channel Gilabola di Youtube

Bahkan mungkin Gareth Southgate akan menyesal dengan keputusannya untuk mencoret Ben White setelah bek muda tersebut menyelamatkan timnya dari hasil imbang lewat sapuannya di garis gawang di masa injury time babak kedua.

Memang Ben White telah tampil sangat mengesankan sejak masa pinjamannya dengan Leeds United yang kemudian berhasil promosi ke Premier League, dengan bek 23 tahun itu melanjutkan performa mengesankannya bersama Brighton musim ini, membuatnya menarik minat dari sejumlah klub termasuk Manchester United.

Sementara itu, gelandang muda Borussia Dortmund juga ikut membukukan rekor dengan penampilan starternya tadi malam. Pada usia 17 tahun 338 hari, Jude Bellingham menjadi pemain termuda yang turun sebagai starter di pertandingan untuk Inggris sejak Wayne Rooney melakukannya pada bulan September 2003

AHABET
AHABET