Meski Tanpa Lionel Messi, Argentina Masih Terlalu Tangguh Bagi Italia

Gilabola.com – Argentina berhasil mengalahkan Italia dengn skor 2-0 pada laga persahabatan internasional di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (24/3) dinihari WIB. Meski tanpa dua bintangnya, Lionel Messi dan Sergio Aguero, Tim Tango tampak masih terlalu tangguh bagi Italia.

Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, terlihat masih belum menemukan bentuk permainannya di bawah pelatih interim Luigi Di Biagio. Itu bisa dilihat dari penampilan mereka di babak pertama yang sering melakukan kesalahan saat ditekan.

Padahal Argentina tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero. Messi absen karena mengalami cedera hamstring saat latihan sehari sebelumnya, sedangkan Aguero absen akibat cedera lutut. Kedua pemain tampak hanya menyaksikan dari tribun penonton di laga itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di babak pertama, kiper Italia Gianluigi Buffon setidaknya empat kali melakukan penyelamatan gemilang atas empat peluang bersih Argentina melalui tembakan Angel Di Maria (5), sundulan Nicolas Otamendi (16), tembakan Leandro Paredes (39), dan aksi satu lawan satu dengan Gonzalo Higuain (44).

Di babak kedua, Italia baru bisa sedikit memberikan perlawanan dan mendapatkan dua peluang emas melalui Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile. Namun mereka tak mampu memperdayai kiper Willy Caballero.

Argentina yang juga mendapatkan banyak peluang di babak kedua, akhirnya berhasil mencetak dua gol kemenangan melalui Ever Banega pada menit ke-75 dan Manuel Lanzini pada menit ke-85.

Pelatih Italia Luigi Di Bagio mengatakan timnya masih belum menemukan bentuk permainan terbaik. Dia juga mengakui kekalahan timnya terjadi karena Argentina lebih berkualitas dan lebih bagus pemainannya.

“Kami sedikit menderita, kami kehilangan bentuk. Kami coba menyerang, tetapi belum cukup. Di babak babak pertama kami bermain cukup bagus dan bisa menekan, tapi jangan lupa kami menghadapi semifinalis Piala Dunia dan ini adalah pertandingan berharga untuk mendapatkan pengalaman,” kata Di Bagio seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami membuat kesalahan terlalu banyak, terutama di babak pertama. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, yang sudah kami ketahui dan bukan pengembangan baru.”

“Ada beberapa pemain dalam tim ini yang baru melakukan debut mereka, yang lainnya mencatatkan caps ketiga atau keempat. Ini adalah awal dari sebuah era baru,” tambahnya.

Susunan Pemain Argentina vs Italia:

Argentina: Caballero; Bustos (Mercado 88), Otamendi, Fazio, Tagliafico; Paredes (Banega 64), Biglia; Lanzini, Lo Celso (Pavon 76), Di Maria (Perotti 64); Higuain

Italia: Buffon; Florenzi (Spinazzola 60), Bonucci, Rugani, De Sciglio; Parolo (Pellegrini 60), Verratti (Cristante 70), Jorginho (Belotti 86); Chiesa (Candreva 60), Immobile (Cutrone 74), Insigne

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO