Meskipun Gagal Eksekusi Penalti Untuk Spanyol, Morata Tetap Dipuji Pelatihnya

Gilabola.com – Striker timnas Spanyol dan Juventus, Alvaro Morata tetap mendapatkan pujian dari pelatih La Furia Roja, Luis Enrique karena memperlihatkan karakter yang kuat meskipun gagal mengeksekusi penalti lawan Italia.

Keberuntungan dan nasib sial sepertinya selalu berjalan beriringan dengan penyerang tim nasional Spanyol, Alvaro Morata pada pagelaran Euro kali ini, termasuk pada laga semifinal menghadapi Italia. Menjadi aktor penting yang membantu timnya menyamakan kedudukan lewat gol cantiknya, sang penyerang harus merasakan kekecewaan setelah tendangan penaltinya berhasil diselamatkan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Sialnya lagi, tendangan dari Morata bisa dibilang menjadi salah satu fase penentu karena setelah kegagalannya, Italia langsung memastikan tempat di final lewat eksekusi dari Jorginho. Penyerang asal Juventus itu memang tidak luput dari kritik, terutama pada dua laga awal timnas Spanyol, karena kesulitannya dalam mencetak gol meskipun mendapatkan beberapa peluang bagus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Situasi sempat berubah saat dia mulai bisa menorehkan gol pada laga-laga selanjutnya, termasuk saat menghadapi Italia di semifinal. Sempat menjadi pahlawan selama beberapa saat, sang bomber kembali harus menuai rasa kecewa karena kegagalannya dalam menaklukkan Donnarumma tersebut.

Namun, meskipun tidak berhasil membantu negaranya pada fase adu tendangan penalti, Morata tetap mendapatkan pujian dari pelatihnya, Luis Enrique. Berbicara kepada media pada konferensi pers seusai laga yang dilansir Football Italia, Enrique menyebut bahwa penyerang Juventus itu sudah memperlihatkan kepribadian yang tangguh karena berani mengambil penalti meskipun sedikit mengalami cedera.

Menurut Enrique, penyerang timnasnya itu ternyata mengalami masalah ringan pada otot adduktornya, tetapi dia tetap merasa siap untuk melaksakanan tugasnya. Sayangnya memang Morata gagal mengeksekusi dengan baik, namun secara keseluruhan sang pelatih merasa pemain berusia 28-tahun itu mampu mengatasi situasi sulit dengan bagus dan mampu mencetak gol di waktu normal.

Sementara Morata sendiri juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar Spanyol atas dukungan mereka selama Euro lewat akun media sosialnya. Sang pemain juga merasa timnya pantas mendapatan hasil yang lebih baik, tetapi sepak bola memang terkadang bisa sangat kejam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO