Messi ke PSG, Eh Petinggi Dortmund Keberatan

Gilabola.com – Bergabungnya Lionel Messi ke PSG di bursa transfer musim panas ini rupanya membuat CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke keberatan. Ia menilai tak adil jika Les Parisiens merekrutnya.

Raksasa Liga Perancis sejak dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi bisa dibilang tidak menemukan kendala ketika mendatangkan pemain sepak bola berkualitas ke Parc des Princes. Teranyar, PSG mengumumkan berhasil memboyong King Leo dari Barcelona pada hari Rabu (11/8) waktu setempat.

Lionel Messi diboyong dari raksasa Liga Spanyol dengan status bebas transfer. Selain itu, pemain internasional Argentina dikontrak selama dua tahun dan gajinya pun bahkan disebut-sebut melampaui Neymar di PSG. Diberitakan oleh Standard Evening, ia mendapatkan 35 juta euro atau sekitar 590 miliar rupiah per tahun setelah pajak PSG. Sedangkan per harinya 1,7 miliar rupiah dan per pekan 12 miliar rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, kedatangannya ke PSG di bursa transfer musim panas ini membuat jersey sang pemain paling laris dibeli oleh para fans raksasa Liga Perancis tersebut.

Setelah Lionel Messi resmi menjadi milik PSG, Hans-Joachim Watzke yang tak mau melepas Erling Haaland menilai posisi ekenomi PSG yang dimiliki oleh Qatar Sports Investments tidak adil.

Berbicara kepada L’Equipe, petinggi Borussia Dortmund mengatakan PSG memiliki sumber daya ekenomi lebih dari 85 persen dari tim Eropa lainnya. Menurutnya, hal itu menjadikan persaingan menjadi tidak sehat yang sudah berlangsung lama.

Meski keberatan, Hans-Joachim Watzke tetap menepis ia tidak merasa iri dengan klub baru Lionel Messi tersebut.

Perlu diketahui, pemain yang telah bermain untuk raksasa Liga Spanyol mengenakan nomor punggung 30. Sedangkan aturan di Ligue 1 nomor itu biasanya dipakai oleh kiper.

Patut dinantikan kiprah Lionel Messi bersama PSG di bawah arahan Mauricio Pochettino pada musim 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO