Lionel Messi: Kualitas Individu Argentina Jadi Kunci di Piala Dunia

Lionel Messi menilai para pemain berbakat di skuad Argentina jadi alasan baginya untuk optimistis jelang Piala Dunia di Rusia, yang akan digelar tengah pekan depan.
Berita Terkini - Lionel Messi menilai para pemain berbakat di skuad Argentina jadi alasan baginya untuk optimistis jelang Piala Dunia di Rusia, yang akan digelar tengah pekan depan.

Berita Bola – Lionel Messi menilai kumpulan talenta para pemain di skuad Argentina merupakan alasan untuk optimis menjelang Piala Dunia di Rusia, yang akan digelar tengah pekan depan.

Superstar Barcelona itu mengatakan bahwa skuad Argentina memiliki lini serang berbahaya, termasuk Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Namun, kerentanan yang dirasakan dalam pertahanan telah menjadi penghalang utama bagi tim asuhan Jorge Sampaoli itu untuk meraih trofi pertamanya sejak 1986.

Messi sendiri mengakui bahwa Albiceleste mungkin tidak berada di antara para calon favorit juara, tetapi ia melihat kualitas individual timnya sebagai harapan untuk sukses.

“Kami akan datang dengan antusiasme tinggi dan cita-cita besar,” kata Messi kepada DeporTV, seperti dilansir Marca.

“Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik di kamp pelatihan kami. Kami memiliki pemain hebat di level individu dan kami akan bertarung sama kuatnya dengan tim mana pun, bahkan jika kami bukan favorit.”

Messi adalah juara bertahan Golden Ball setelah memimpin Argentina lolos ke final di Brasil empat tahun lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu juga menjadi bagian dari timnas Argentina dua edisi sebelumnya. Pada tahun 2006 dan 2010, yang hanya membawa Argentina sampai di perempatfinal, dan tersisih dengan skor tipis.

BACA:  La Liga Akan Miliki Trofi Bernama Lionel Messi

“Saya telah mengambil bagian dalam tiga Piala Dunia dalam tiga situasi berbeda, dan saya bisa mengambil pelajaran darinya,” katanya.

“Mereka yang jadi favorit tampil hebat secara tim dan individu. Saya pikir ini akan menjadi Piala Dunia yang sangat kompetitif.”

Argentina akan memulai petualangan Piala Dunia mereka di Grup D melawan Islandia pada 16 Juni sebelum bertemu Kroasia dan Nigeria.