Mikel Arteta Angkat Bicara Terkait Kisruh Dengan Guendouzi

Mikel Arteta Angkat Bicara Terkait Kisruh Dengan Guendouzi

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa ia akan memilih pemain untuk starting berdasarkan perlilaku dan dalam sesi latihan. Dan ia pun menilai Matteo Guendouzi tidak memiliki hal tersebut.

Seperti diketahui bersama, sebelumnya juru racik asal Spanyol tersebut bertengkar dengan pemain berambut keriting itu. Dimana ia melakukan sikap yang tidak terpuji kala timnya menjalani pemusatan latihan di Dubai.

Hasilnya, Arteta pun menjatuhi hukuman untuk sang pemain. Gouendouzi pun tidak dimasukan namanya ke dalam skuad saat The Gunners menang 4-0 kontra Newcastle United Minggu, (16/2). Tentu saja ini membuat kemenangan terasa menjadi tidak lengkap.

Namun, pada hari Rabu pemain berusia 20 tahun itu sudah kembali berlatih lagi dengan rekan -rekan setimnya. Dan ia berpeluang besar akan tampil dilaga melawan Olympiacos pada Jumat dini hari, (21/2) di ajang Liga Europa.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Peluangnya bisa bermain sejak menit awal. Tak lepas dari absenya Lucas Torreira dilaga nanti. Dimana pemain asal Uruguay itu mengalami sakit. Dan menjelang kick off Arteta menegaskan bahwa dirinya akan memilih pemain untuk membela London Utara kala mempunyai sikap bagus dan fokus tinggi saat sesi latihan.

“Saya hanya memilih pemain di dalam tim dan saya melihat skuad saya bagaimana mereka berlatih, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka menunjukan sikap perlilaku mereka,”Kata Mikel Arteta kepada media setempat di Yunani.

“Setiap pekan akan berbeda. Satu Minggu akan menjadi satu alasan, satu Minggu nantinya akan menjadi sebuah alasan lainnya.

“Ini adalah tentang cara kami berlatih, cara kami bermain dan cara kami hidup. Saya ingin mempunyai pemain-pemain yang terbaik untuk sebuah pertandingan dan saya akan memilih mereka dengan apa yang saya lihat setiap harinya.”Tutur Arteta.

Sementara itu, Guendouzi sendiri pada musim ini sendiri bisa dbilang perannya di lini tengah hampir tak tergantikan. Dimana pemain asal Perancis itu sudah bermain sebanyak 21 kali, 17 diantaranya sebagai starter.

Bisa dibilang ini pemain yang cukup ganas di lini tengah. Pasalnya sejauh ini pemain yang diboyong Arsenal dari FC Lorient itu sudah mengantongi 6 kartu kuning.