Mikel Arteta Tertekan Jelang Melawan Benfica

Gilabola.com – Mikel Arteta sebut dirinya sedang dalam tekanan menjelang Arsenal kontra Benfica di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama kubu Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Benfica di 32 besar Liga Europa (19/2). Bermain di Stadio Olimpico, Meriam London tertinggal lebih dulu lewat gol Pizzi dari titik putih.

Namun, tim asuhan Mikel Arteta mampu menyamakan kedudukan melalui gol Bukayo Saka dua menit kemudian setelah gol penalti Benfica. Sedangkan menjelang pertandingan The Gunners juga tak memiliki persiapan yang bagus lantaran menelan kekalahan 1-0 kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan posisi Arsenal terlempar dari enam besar Liga Inggris dan gagal memenangkan Piala domestik. Alhasil, agar menutup musim ini dengan gelar juara sepenuhnya mereka fokus di Liga Europa dan untuk mewujudkannya sang pelatih mengungkapkan tidak mudah.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan jika ia kerap mendapatkan tekanan ketika timnya berjuang di sebuah kompetisi. Ia menjelaskan Arsenal selalu inginkan kemenangan.

Menurutnya, Benfica merupakan lawan yang sangat tangguh. Pasalnya, mereka merupakan wakil Portugal yang juga kerap bermain di Liga Champions dan bermain di Liga Europa selama bertahun-tahun. Selain itu, didukung dengan pelatih yang berpengalaman. Oleh sebab itu, laga leg kedua yang akan berlangsung di Karaiskaki Stadium seperti laga final untuk Arsenal.

Mikel Arteta sejauh ini telah mempersembahkan dua trofi di antaranya Piala FA dan Community Shield sejak menangani Arsenal pada Desember 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO