Milan Jumpai Juventus di Semi Final Coppa Italia, Kalahkan Torino 4-2

Milan Jumpai Juventus di Semi Final Coppa Italia, Kalahkan Torino 4-2

Milan jumpai Juventus di semi final dua leg Coppa Italia setelah mengalahkan Torino dengan susah payah 4-2 pada laga perempat final di San Siro, hari Rabu (29/1). Dua gol penentu kemenangan dilesakkan Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic.

Torino seolah-olah berhasil mengalahkan Milan dalam laga perempat final Coppa Italia hari Rabu (29/1) di Stadio San Siro setelah seorang pemain Brasil yang kurang terkenal, Gleison Bremer mencetak dua gol bagi Il Toro saat mereka tertinggal 1-0 melalui gol cepat Giacomo Bonaventura. Namun Milan membalaskan tiga gol.

Sekedar mengingatkan bahwa beberapa hari silam Torino baru saja dipermalukan 7-0 oleh Atalanta di ajang liga. Jadi ini merupakan sebuah laga yang krusial bagi Il Toro untuk bangkit kembali. Namun ternyata mereka gagal mengesankan para pendukungnya dan kalah melalui tiga gol Milan, dengan dua gol disumbangkan oleh Hakan Calhanoglu.

Pertandingan Milan vs Torino ini didahului oleh pemutaran video bintang bola basket Amerika, Kobe Bryant, yang dikenal sebagai pendukung Rossoneri yang teguh sepanjang masa. Para pemain tuan rumah juga mengenakan ban hitam di lengan meski tidak ada ada masa satu menit mengheningkan cipta.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga berlangsung seimbang dengan Milan unggul lebih dulu menit 12 melalui gol Giacomo Bonaventura. Tapi bek asal Brasil, Bremer, bersiap membuyarkan mimpi para pendukung Rossoneri setelah mencetak dua gol pada menit 34 dan 71. Gol kedua Toro terjadi melalui sundulan kepala Bremer setelah satu umpan assist lambung dari sisi kiri lapangan oleh Ola Aina gagal dihentikan para pemain tuan rumah.

Namun ketika semua orang yakin Toro akan melaju ke semi final untuk menjumpai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Hakan Calhanoglu mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time untuk memaksa pertandingan perempat final Coppa Italia ini dilanjutkan ke masa extra time 2×15 menit. Pada masa perpanjangan waktu sang pemain Turki itu mencetak satu gol lagi pada menit 106 sebelum pemain bintang baru Zlatan Ibrahimovic mencetak gol tambahan yang mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Dengan hasil kemenangan 4-2 ini maka Milan akan jumpai Juventus pada babak semi final yang akan berlangsung dalam dua leg. Pertandingan pertama empat besar Coppa Italia akan berlangsung 12 Februari, sementara leg kedua 4 Maret, dan final turnamen ini akan dimainkan 13 Mei 2020 di Stadio Olimpico Roma.

Starting XI Milan vs Torino

Milan: G Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Theo; Castillejo, Krunic, Bennacer, Bonaventura; Rebic, Piatek.

Torino: Sirigu; Izzo, Nkoulou, Bremer; De Silvestri, Lukic, Rincon, Aina; Berenguer, Verdi; Belotti.