Milan Kembali Alami Krisis Pemain Depan Jelang Hadapi Man United di San Siro

Gila Bola – AC Milan kembali harus mengalami krisis di sektor depan saat mereka akan berhadapan dengan Manchester United pada laga leg kedua Liga Europa menghadapi Manchester United di San Siro.

Bermain imbang 1-1 pada laga pertama di Old Trafford, AC Milan kini kembali mendapatkan tantangan cukup sulit pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United. Meskipun akan berlaga di kandang sendiri, tetapi rekor dari skuad Merah Hitam di San Siro sejak awal 2021 bisa dibilang kurang meyakinkan.

Baru saja menelan kekalahan 1-0 dari Napoli akhir pekan lalu di San Siro, kini Milan tentunya ingin segera menghilangkan rekor buruk di kandang tersebut dengan mengalahkan United. Namun, ambisi dari skuad Merah Hitam itu harus diwujudkan dengan usaha yang extra keras, karena anak asuh Stefano Pioli kembali mengalami krisis di sektor depan menjelang laga tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Seperti yang diberitakan oleh Football Italia dan konfirmasi situs resmi dari Milan, untuk partai menghadapi Man United tengah pekan ini, Pioli hanya memiliki dua penyerang, Zlatan Ibrahimovic serta pemain primavera, Riccardo Tonin. Masalahnya, Ibrahimovic sendiri baru pulih dari cedera otot dan belum berada dalam kondisi yang fit sehingga tidak akan mungkin untuk bermain 90 menit penuh.

Situasi rumit tersebut kabarnya bisa membuat Pioli melakukan eksperimen dengan menempatkan pemain sayap, Samu Castillejo sebagai penyerang tengah, meskipun akan lebih menjadi false nine. Kondisi darurat tersebut terjadi tidak lain karena masalah fisik yang dialami oleh tiga penyerang tim utama Milan, Ante Rebic, Rafael Leao serta Mario Mandzukic.

Harapan dari Pioli tentu bahwa Ibrahimovic bisa tampil maksimal, meskipun tidak akan bermain penuh pada laga Liga Europa itu. Milan sendiri tentu berharap akan bisa menang agar lolos ke babak selanjutnya dan mengakhiri rekor mengecewakan mereka di kandang sendiri, terutama pada laga melawan tim besar pada 2021 ini.

Kemenangan pada laga melawan United bukan saja bisa membawa I Rossoneri ke perempat final Liga Europa, tetapi mengangkat kembali kepercayaan diri mereka. Jika masih ingin mengejar Inter di Serie A, Milan tentu harus tampil lebih baik di kandang sendiri.