Minim Gol di Euro Untuk Italia, Bomber Lazio Mengaku Tidak Menyesal

Gilabola.com – Bomber Lazio, Ciro Immobile mengaku tidak menyesal hanya mampu menorehkan satu gol saja selama pagelaran Euro karena yang paling penting baginya adalah membantu Italia menjadi juara.

Italia memang sukses meraih gelar juara Euro 2020 dan performa mereka secara tim mendapatkan banyak pujian dari para penggemar serta pengamat sepak bola dari seluruh penjuru dunia. Namun, tetap ada beberapa pemain yang pastinya sedikit mendapatkat kritik sepanjang turnamen, tidak terkecuali striker milik Lazio, Ciro Immobile yang kapasitasnya sudah dipertanyakan sebelum turnamen berlangsung.

Rasa optimis terhadap ketajaman Immobile sempat muncuk setelah sang striker mampu mencetak dua gol beruntun pada dua laga awal Italia di Euro saat mereka mengalahkan Turki dan Swiss dengan skor serupa, 3-0. Namun, penampilan sang penyerang setelah kedua partai tersebut terlihat menurun, terutama dari segi ketajaman dalam menyelesaikan ataupun mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol.

Advertisement

Aksi divingnya pada laga perempat final menghadapi Belgia juga banyak mendapatkan cibiran, terutama di media sosial. Sang pemain pada akhirnya memang tetap gagal menambah pundi-pundi golnya, tetapi dia mengaku tetap merasa puas dengan apa yang sudah dia berikan.

Dalam perbincangannya dengan Sky Sport Italia, Immobile tidak menolak untuk mengakui bahwa dirinya pastinya sangat ingin bisa mencetak lebih banyak gol di Euro, terutama dengan kepercayaan yang dia dapatkan. Akan tetapi, sang bomber tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena pada akhirnya dia mampu membantu Gli Azzurri meraih gelar juara, sesuatu yang tidak ingin dia tukar dengan apapun juga.

Immobile juga sangat berterima kasih kepada pelatihnya di timnas, Roberto Mancini yang terus memberikan kesempatan hingga laga final untuk bermain sejak menit pertama. Meskipun sang penyerang hampir selalu digantikan pada babak kedua, tetapi setidaknya dia tetap menjadi sosok yang mendapatkan kepercayaan untuk memimpin sektor depan dari Italia pada menit awal laga.

Sang penyerang memang sangat bahagia dengan keberhasilan menjadi juara Euro, karena hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Lahir dan besar dari kota kecil, Torre Annunziata, sang striker kini ternyata berhasil menjadi seorang juara Eropa bersama negaranya.