Minus Asnawi Mangkualam, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia dipastikan bermain tanpa Asnawi Mangkualam di laga kontra Curacao, Sabtu (24/9) malam. Begini prediksi starting lineup skuad Shin Tae-yong.

Meskipun tak bisa mainkan salah satu pemain andalannya, Asnawi, Shin Tae-yong telah mempersiapkan penggantinya saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao di pertandingan persahabatan di Stadion GBLA malam ini.

Tak hanya satu, pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan akan mainkan Rachmat Irianto atau Muhammad Ferarri di posisi yang ditinggalkan Asnawi karena cedera hamstring yang dialaminya.

Pemain Ansan Greeners yang harusnya berlatih bersama rekan-rekannya jelang pertandingan malam ini, akhirnya jalani latihan berbeda karena kondisinya yang belum bugar dan diyakini tak bisa bermain.

Pemain berusia 22 tahun itu memang datang dari Korea Selatan dalam kondisi yang kurang fit. Mantan pemain PSM Makassar ini memang telah absen di tiga pertandingan terakhir klubnya di Liga 2 Korsel.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Keberadaan Rachmat Irianto dan Ferrari pun sangat membantu Shin Tae-yong dalam mengatasi absennya Asnawi. Rachmat yang sebenarnya adalah gelandang bertahan bisa diandalkan Shin Tae-yong di posisi bek tengah atau bek sayap kanan.

Apalagi, bukan baru pertama Shin Tae-yong kerahkan Rachmat di posisi yang sama dengan Asnawi. Pemain Persib Bandung itu bahkan sudah menggantikan Asnawi yang terkena akumulasi kartu saat Timnas Indonesia berlaga di semi-final SEA Games 2021.

Selain Rachmat Irianto, Shin Tae-yong kemungkinan juga bisa andalkan pemain muda, Muhammad Ferarri, di posisi bek kanan, meskipun sebenarnya pemain ini seorang bek tengah.

Ferarri sebelumnya sukses membawa tim U-20 melaju ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan. Pemain Persija Jakarta inipun punya peluang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Asnawi.

Untuk laga Timnas Indonesia melawan Curacao malam ini, diprediksi Shin Tae-yong akan terapkan skema tiga pemain bertahan, yakni Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott di tengah lini pertahanan dan mengawal ketat Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang.

Sementara Rachmat Irianto kemungkinan akan dikerapkan di posisi bek sayap kanan, Pratama Arhan menjadi pemain yang bermain di posisi bek sayap kiri, sementara di pusat lini tengah ada Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Di posisi lini serang, Timnas Indonesia berpeluang andalkan Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman di kedua sisi sayap, sementara Dimas Drajad sebagai penyerang tengah.

Adapun prediksi starting XI Timnas Indonesia v Curacao: Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMantan Bintang Chelsea Bergaya Rayakan Pensiun Bersama Ronaldinho
SelanjutnyaJuventus Masih Sulit Capai Kesepakatan Kontrak Baru Bagi Brasil 31 Tahun Ini