Mohamed Salah Menangis Mesir Tersingkir Oleh Afrika Selatan

Mohamed Salah Menangis Mesir Tersingkir Oleh Afrika Selatan

Mohamed Salah menangis setelah Mesir tersingkir oleh Afrika Selatan di ajang semi final Piala Afrika hari Minggu (7/7) dinihari.

Afrika Selatan secara mengejutkan mengalahkan favorit terkuat juara Piala Afrika 2019 Mesir dengan skor 1-0 pada pertandingan empat besar hari Minggu. Mohamed Salah tak berkutik selama pertandingan dengan gol tunggal dicetak oleh Thembinkosi Lorch.

Bafana Bafana kalah dominasi bola (40% banding 60%) dalam pertandingan semi final melawan tuan rumah Mesir tapi berhasil mengejutkan Mo Salah dan kawan-kawan dengan serangan balik mereka, mencatatkan lima tembakan on target pada laga hari Minggu dinihari itu, sementara The Pharaohs hanya berhasil melepaskan tiga shots on target.

Mesir dibuat patah hati oleh gol Thembinkosi Lorch hanya selang lima menit sebelum pertandingan bubar. Gol ini berawal dari setengah lapangan Bafana Bafana saat bola terobosan kemudian dikirimkan ke sisi kanan ke arah Lebo Mothiba yang kemudian mengirim umpan silang ke tengah, ke arah Lorch yang berlari tanpa tantangan dan kemudian menaklukkan kiper Mohamed El Shenawi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Lihat cuplikan satu-satunya gol pada pertandingan Mesir vs Afrika Selatan di bawah ini. Perhatikan bagaimana dua pemain belakang tuan rumah terjebak di setengah lapangan lawan saat tim berkelir hijau-kuning itu melakukan serangan balik.

Mohamed Salah pun menangis di tengah lapangan, menyadari usahanya membawa The Pharaohs meraih trofi juara terhenti di babak semi final. Dengan hasil ini maka Bafana Bafana akan menghadapi Nigeria, yang pada partai semi final lainnya mengejutkan dengan menaklukkan juara bertahan Kamerun dengan skor 3-2.

Dengan segera muncul meme yang mengaitkan kegagalan Mo Salah di ajang internasional Piala Afrika dengan kegagalan Lionel Messi, pemain yang dikaguminya, yang di saat yang sama diusir keluar lapangan oleh wasit dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America melawan Chile.