Moise Kean Disebut Mirip Balotelli, Eks Inter Milan Jengkel

Gila Bola – Mantan pemain Inter Milan, Luigi Di Biagio menegaskan Moise Kean tidak sama seperti dengan Mario Balotelli.

Mario Balotelli ketika membela beberapa klub memiliki sisi negatif sehingga membuatnya mendapatkan cap sebagai si bengal. Tercatat sang pemain kerap terlibat kontroversi dan hasilnya membuatnya mendapat masalah. Salah satunya adalah seperti tendangan karatenya di laga kontra Dynamo Kyiv hingga membuatnya dikartu merah. Sedangkan di luar lapangan kena denda karena ngebut di jalanan saat berkendara.

Sementara Moise Kean didatangkan Everton dari Juventus dengan kontrak lima musim pada 2019, namun kepindahannya belum berjalan sesuai harapan klub sepak bola asal Merseyside. Tak ayal, dia dipinjamkan ke PSG pada musim panas 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, sebelum dipinjamkan ke raksasa Liga Perancis sang striker pernah dikeluarkan dari skuad karena pelanggaran disiplin. Selain itu, dia juga melanggar aturan lockdown tahun lalu di Everton. Sehingga tindakannya membuatnya sering dibandingkan dengan Mario Balotelli.

Akan tetapi, Luigi Di Biagio yang pernah juga menangani timnas U-21 Italia tak senang jika Moise Kean dinilai sebagai penerus sisi negatif Mario Balotelli. Di sisi lain, ia juga meyakini sang pemain bisa dibeli dengan harga yang murah pada bursa transfer musim panas nanti.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Luigi Di Biagio meminta agar orang-orang mulai sekarang menghilangkan keyakinan bahwa dia adalah seorang Mario Balotelli yang baru.

Menurut Luigi Di Biagio, Moise Kean seorang pemain sepak bola yang masih muda dan masih akan terus bertumbuh. Kendati demikian, ia menilai sang striker di bursa transfer musim panas nanti bisa dibeli dengan harga yang murah oleh beberapa klub Liga Inggris dan Eropa.

Lebih lanjut, Luigi Di Biagio menilai sang pemain bisa menjadi opsi yang baik untuk Juventus musim depan. Baginya, dia tidak seperti Alvaro Morata dan bisa bermain di ruang sempit. Selain itu, setiap kali menyentuh bola akan ada sesuatu positif yang terjadi.

Meskipun disarankan kembali ke Juventus, namun Moise Kean peluangnya juga sangat besar untuk dipermanenkan oleh PSG pada musim panas nanti.