Moise Kean Moncer di PSG, Everton Dipanas-panasin

Gila Bola – Federico Balzaretti memuji PSG lantaran berhasil boyong Moise Kean dari Everton dan menegaskan sang striker punya kualitas bagus.

Penyerang muda tersebut meninggalkan Juventus pada 2019 dan melanjutkan kariernya di Liga Inggris dengan memperkuat Everton. Namun, sang pemain kesulitan untuk menemukan performanya bersama The Toffees.

Alhasil, Moise Kean tak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti musim 2020/21 dan akhirnya ia dipinjamkan ke PSG dengan kesepakatan selama satu musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terlepas dari kesulitannya di Liga Inggris, Federico Balzaretti mengungkapkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu di Italia masih disegani dan memuji Leonardo selaku direktur olahraga PSG yang mana berhasil memanfaatkan situasinya di Goodison Park.

Berbicara kepada French daily Le Parisiens, Federico Balzaretti yang pernah bermain untik Juventus dan Fiorentina itu mengatakan Moise Kean di Italia masih dipandang sebagai penyerang yang bagus.

Ia mengungkapkan sang pemain merupakan salah satu pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Italia. Ia menjelaskan mulai dari level junior Kean punya catatan yang bagus dan ia menyebutkan jika bersama Nicolo Zaniolo hingga Federico Chisea talenta paling penting.

Menurut Federico Balzaretti, Moise Kean siap berkembang dengan sejumlah pemain berpengalaman seperti di PSG. Sedangkan kepindahannya ke Everton sang pemain kesulitan dan ia senang karena klub asal Prancis mampu memanfaatkan situasinya.

Baginya, Leonardo yang kini menjabat sebagai direktur olahraga PSG sudah bekerja dengan baik. Sehingga ia layak mendapatkan pujian.

Sebagai informasi, sejak tiba di PSG penampilan Moise Kean terus meningkat di mana dirinya sejauh ini berhasil mencetak 14 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Everton kabarnya tidak akan melepas sang pemain ke PSG musim panas nanti. Pasalnya, Carlo Ancelotti ingin menjadikannya andalan di lini depan.

Jika Moise Kean bertahan tentu saja ia akan bersaing dengan Dominic Calvert-Lewin dan Richalison untuk bermain sebagai starter di Everton.