Mourinho Senang Man Utd Kalah Dari Barcelona

Jose Mourinho

Jose Mourinho mengatakan bahwa kekalahan Manchester United dari Barcelona, Kamis (27/7) pagi WIB merupakan akhir yang sempurna untuk tur pra-musim Tim Setan Merah. Dia justru mengklaim bahwa sebuah kemenangan akan berdampak buruk untuk timnya.

Setelah memenangi empat laga sebelumnya selama tur pra-musim di Amerika Serikat pada Juli ini, tim besutan Jose Mourinho akhirnya takluk 0-1 di tangan Barcelona dalam laga di Maryland pagi tadi. Gol Barcelona dicetak Neymar di menit ke 31.

Meskipun mengalami kalah, Mourinho merasa senang karena menurutnya kekalahan bagus untuk skuadnya.

“Sangat penting untuk kalah di pra-musim,” kata Mourinho kepada MUTV setelah pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir akan sangat buruk bagi kami untuk meninggalkan AS tanpa kekalahan melawan tim seperti Barcelona, ​​Real Madrid dan Manchester City. Akan sangat buruk pergi hanya dengan kemenangan.”

“Jadi kekalahan itu bagus. Tapi saya pikir dalam permainan kami melakukan hal yang sangat baik. Kami juga melakukan hal buruk. Hal baik yang harus dijaga, dan hal-hal buruk perlu diperbaiki.”

Mourinho juga senang tidak ada pemainnya yang cedera pada laga tersebut. “Saya sangat senang. Tidak ada pemain yang cedera, karena kami sudah kehilangan Juan Mata dan Ander Herrera saat ini karena cedera.”

“Saya pikir tidak akan ada masalah untuk Mata dan Herrera kembali berlatih Sabtu depan. Jadi tidak ada cedera, suasana yang fantastis, etos kerja yang fantastis, organisasi tim yang hebat.”

“Jadi sekarang kita hanya perlu mendarat dengan aman di Manchester dan tur pra musim ini sempurna.”

​​Mourinho merasa senang dengan performa dan sikap para pemainnya, terutama di babak kedua. “Sikap para pemain baik. Di babak kedua kami bertahan jauh lebih baik.”

“Saya tahu satu kami harus bertahan melawan Lionel Messi, (Luis) Suarez dan Neymar, mampu menahan serangan dari tiga pemain itu sangatlah bagus.”

“Tapi kami jauh lebih percaya diri, (Phil) Jones dan (Eric) Bailly melakukan penekanan sangat tinggi, kami membawa permainan kepada mereka, kami bisa sampai pada posisi berbahaya bagi lawan.”