Mourinho Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Mata

Juan Mata mendapat perpanjangan kontrak di Manchester United selama satu musim lagi.
Juan Mata mendapat perpanjangan kontrak di Manchester United selama satu musim lagi.

Gilabola.com – Manchester United telah menyodorkan klausul untuk memperpanjang kontrak Juan Mata selama satu tahun sampai dengan akhir musim 2018-19.

Kontrak pemain Spanyol itu yang berlaku saat ini akan berakhir pada pada Juni 2018 mendatang, namun Setan Merah telah memilih untuk mengaktifkan opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 bulan ke depan.

Manajer Jose Mourinho, yang menjual Mata ke Old Trafford dari Chelsea pada Januari 2014, mengungkapkan alasan kenapa Manhester United harus memperpanjang kontrak Mata. Dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa (30/1) kemarin, Mourinho menjelaskan bahwa Mata merupakan pemain yang sangat penting dalam skuadnya.

“Mata sangat penting,” kata pelatih asal Portugal ini dalam dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Primer MU melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, Kamis (1/2) dini hari WIB nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Ketika saya tiba satu setengah tahun yang lalu, (mereka berkata), ‘Mata dalam masalah, dalam masalah, dalam masalah’, tapi sekarang dia mendapatkan perpanjangan satu tahun lagi.”

“(Itu artinya) Dia pemain penting bagi saya, pemain penting bagi klub, pemain penting bagi pemain lainnya,” tegas Mourinho.

Sementara itu Juan Mata mengatakan kepada MUTV: “Saya masih merasa sangat bahagia dan sangat bangga menjadi bagian dari klub ini. Saya pikir semua orang yang dimiliki Manchester United harus merasa terhormat, dan itulah yang saya rasakan.”

“Saya senang dengan semua orang di klub dan, jelas, dengan manajer dan rekan tim saya. Begitu Anda adalah bagian dari klub ini, karir sepak bola Anda tidak sama; itu berubah, karena ini adalah salah satu klub terbesar dalam sejarah sepakbola.”

“Setiap hari saya mencoba mengatakan pada diri sendiri betapa beruntungnya dan betapa istimewanya saya, cobalah memanfaatkan setiap sesi latihan, dan cobalah untuk melihat betapa pentingnya menjadi pemain Manchester United,” jelas Mata.

Mata telah membuat 172 penampilan untuk Manchester United di semua ajang kompetisi dan mencetak 39 gol.