Mudik ke Brasil, David Luiz Membela Flamengo Hingga Akhir Tahun 2022

Gilabola.com – David Luiz akhirnya putuskan pulang kampung dan membela klub Brasil, Flamengo, hingga bulan Desember 2022.

Bek berusia 34 tahun itu tinggalkan Arsenal pada bulan Juli, setelah klub London Utara itu putuskan untuk tak memperpanjang lagi kontraknya yang senilai 100 Ribu Pounds per pekan.

Luiz pun berstatus bebas transfer selama bursa transfer musim panas yang baru lalu, dan dikabarkan sempat menolak untuk pindah ke Marseille dan tim promosi Serie A, Salernitana. Tak ada yang menduga, mantan bintang Chelsea itu putuskan untuk kembali ke Brasil.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

David Luiz teken kontrak berdurasi 16 bulan, atau hingga bulan Desember 2022, di Flamengo, menyusul pertemuan antara agennya, Julio Taran dan hirarki klub Brasol tersebut.

Luiz menjadi mantan pemain Liga Premier KETIGA yang pindah ke Flamengo musim panas ini, setelah sebelumnya klub itu dapatkan pemain Manchester United, Andreas Pereira, dan pemain Chelsea, Kenedy, dengan status pinjaman.

Luiz belum pernah bermain untuk klub di negara sendiri sejak ia tinggalkan Vitoria dan gabung Benfica sebagai pemain pinjaman di tahun 2007, sebelum akhirnya dia permanenkan statusnya di klub Portugal tersebut.

Menurut laporan media Prancis, Le 10 Sport, David Luiz telah menolak dua tawaran dari Marseille dan Salernitana di bursa musim panas, karena dia ingin kembali ke kampung halaman.

Marseille dikabarkan telah mencoba di sepanjang bursa transfer musim panas untuk memboyongnya ke Stade Velodrome. Pelatih Jorge Sampaoli dan presiden klub, Pablo Longoria, bahkan sangat terlibat dalam negosiasinya. Meskipun Luiz sempat mempelajari proposal yang diajukan kepadanya, tapi akhirnya dia tetap menolaknya.

Begitu juga dengan Salernitana, yang sebelumnya berhasil datangkan Franck Ribery dan berharap mantan bintang Bayern Munchen ini bisa memotivasi Luiz untuk bergabung dengan mereka. Namun Luiz juga menolak Salernitana – yang belakangan membantah telah mendekati bek veteran tersebut.

Flamengo kemudian muncul sebagai pesaing utama yang berpeluang besar memboyong David Luiz kembali ke Brasil. Pada bulan Agustus, mereka bahkan mengaku optimistis bisa menggaet pemain itu.

Bek 34 tahun itu sebelumnya diberitakan telah bertemu dengan wakil presiden Flamengo, Marcos Braz, dan direktur sepak bola, Bruno Spindel, di mana kedua petinggi klub tersebut dikatakan tengah lancarkan misi datangkan para pemain terkenal.

Flamengo diperkirakan akan umumkan kedatangan Luis pada pekan depan, di mana mereka mengikatnya dengan kesepakatan yang berlaku hingga akhir tahun 2022. Kontrak itu digambarkan sebagai ‘salah satu yang paling relevan dalam sejarah klub tersebut belakangan ini’, mengingat karir Luiz yang sarat trofi.

David Luiz tercatat telah memenangkan empat gelar liga di Inggris, dua Liga Prancis dan Portugal, serta memenangkan Liga Champions, dua trofi Liga Europa, delapan piala domestik, empat piala super dan Piala Konfederasi bersama Brasil.

Selain itu, ia juga dikabarkan ingin kembali membela Timnas Brasil. Luis kantongi 57 caps, tapi tak pernah mewakili negaranya lagi sejak tahun 2017.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO