Mulai dari Ibrahimovic Hingga Erling Haaland, Ini Daftar Pemain Papan Atas yang Absen di Euro 2020

Gilabola.com – Menyandang predikat pemain top Eropa, sejumlah bintang sepak bola malah dipastikan bakal absen di Euro 2020 bulan depan.

Sebut saja Virgil van Dijk – yang absen di sebagian besar musim ini, Zlatan Ibrahimovic dan Jan Oblak, bahkan bintang muda Borussia Dortmund yang tengah dikaitkan dengan rencana transfer beberapa tim raksasa, Erling Haaland. Para pecinta sepak bola dipastikan tak akan melihat aksi keren mereka di lapangan di Piala Eropa nanti.

Tak sepantasnya ke empat bintang tersebut dipastikan hanya menonton rekan-rekannya beraksi dari rumah saja. Pasalnya dalam sejarah Kejuaraan Eropa, turnamen tersebut kerap diwarnai permainan menawan bintang-bintang lapangan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di Euro 2020 musim panas ini, kita masih akan menyaksikan permainan menawan Harry Kane, Kevin De Bruyne, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan sejumlah pemain lainnya yang memperebutkan trofi Henri Delaunay.

Sayangnya, sejumlah pemain top akan absen karena tak lolos kualifikasi di tim nasional mereka atau tengah cedera. Ibrahimovic yang baru saja kembali ke Timnas Swedia setelah sempat pensiun misalnya, ia semula diproyeksikan untuk ambil bagian, tapi terpaksa mengurungkan impiannya karena cedera. Hal serupa juga dialami Van Dijk.

Channel Gilabola di Youtube

Berikut ini daftar pemain sepak bola papan atas Eropa yang dipastikan absen di Euro 2020 ini, seperti yang dilansir dari talkSPORT:

Erling Haaland (Norwegia)
Santer diberitakan sebagai salah satu striker terbaik di planet ini, Haaland diincar banyak tim raksasa yang sangat bernafsu untuk merekrutnya.

Mesin gol Borussia Dortmund itu memang tunjukkan permainan kerennya di lapangan musim ini, di mana ia sukses mencetak 25 gol dalam 27 penampilannya di ajang Bundesliga dan pastinya akan tunjukkan aksi yang sangat menghibur di Euro 2020 nanti.

Sayangnya, Norwegia disingkirkan Serbia di playoff semi-final babak kualifikasi Piala Eropa beberapa waktu lalu. Erling Haaland pun urung tunjukkan permainan cemerlangnya di ajang ini bulan depan.

Namun dengan koleksi enam golnya dalam 10 pertandingan internasional, Norwegia diyakini akan memiliki masa depan yang cemerlang bersama mantan bintang RB Salzburg tersebut, sembari berharap akan melihatnya bertarung di Piala Dunia 2022.

Virgil Van Dijk (Belanda)
Musim ini menjadi momen yang mengecewakan bagi Van Dijk, begitu juga Liverpool. Bek andalan The Reds tersebut harus absen akibat cedera sejak bulan Oktober tahun lalu, bahkan hingga saat ini belum bisa bermain lagi.

Bek jangkung berusia 29 tahun itu alami cedera lutut yang sangat serius yang dialaminya dalam derby Merseyside di bulan Oktober, yang memaksanya harus berada di ruang perawatan selama sisa musim 2020/21. Bahkan di musim ini pula, Van Dijk sama sekali BELUM PERNAH BERMAIN untuk Timnas Belanda di kompetisi utama.

Belanda pun dipastikan akan bertarung di Euro tanpa kapten mereka, yang juga pemain terbaik mereka, dan hal itu sama sekali tak menyenangkan bagi pelatih Frank de Boer.

Setelah Belanda gagal di Kualifikasi Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, tampaknya ini menjadi waktu yang sempurna bagi Van Dijk untuk berlaga di sebuah turnamen internasional, tapi ia malah harus hadapi kenyataan menyedihkan.

Jan Oblak (Slovenia)
Sangat memalukan saat salah seorang kiper terbaik dunia tak ambil bagian di Euro 2020. Namun Slovenia memang tak pernah lolos kualifikasi turnamen internasional sejak Piala Dunia 2010, dan tak berbeda dengan musim panas ini, mereka pun tak akan berlaga di ajang Piala Eropa.

Meski demikian, Oblak tetap dianggap yang teratas dan diincar banyak klub besar. Kiper papan atas yang juga bintang Atletico Madrid – yang tinggal selangkah lagi amankan gelar juara LaLiga, juga diminati klub-klub Liga Premier.

Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Setelah menyatakan kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic malah harus absen di Euro bulan depan karena cedera lutut.

Ikon sepak bola Swedia itu sebelumnya sudah membela negaranya dalam 118 pertandingan, dan mencetak 62 gol, setelah vakum lima tahun, Ibra kemudian menyatakan siap kembali membela Swedia di ajang internasional.

Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, bisa dipastikan Euro 2020 inti akan menjadi turnamen terakhirnya. Cederanya ini tentunya akan menjadi pil pahit yang sulit diterima bintang AC Milan tersebut.

Sergej Milinkovic-Savic (Serbia)
Bintang Lazio ini tak akan bisa tunjukkan kebolehannya di ajang Piala Eropa bulan depan, setelah Serbia kalah dalam drama adu penalti melawan Skotlandia.

Gelandang yang sudah kantongi 22 cap bersama negaranya tersebut, saat ini tengah diperebutkan Manchester United dan Chelsea. Dengan Lazio yaang akan absen di Liga Champions musim depan, tampaknya ia bisa hengkang ke Inggris musim panas ini.

Miralem Pjanic (Bosnia)
Mantan bintang Juventus itu tak menikmati perjalanan karirnya sejak ia pindah ke Barcelona musim panas lalu. Sebagian kalangan bahkan mengklaim, transfernya dari Turin merupakan keputusan yang salah.

Meski demikian, gelandang berusia 31 tahun itu tetap memiliki kualitas papan atas dan masih menjadi salah satu pemain andalan di Timnas Bosnia.

Namun gelandang yang pernah membela negaranya di Piala Dunia itu dipastikan tak akan beraksi di Euro 2020, setelah Bosnia disingkirkan Irlandia Utara di babak kualifikasi.

Marc-Andre ter Stegen (Jerman)
Satu lagi pemain Barcelona yang akan ‘menghilang’ dari Euro 2020 adalah Ter Stegen,  yang juga menyandang predikat kiper top dunia.

Pemain asal Jerman itu akan jalani operasi lutut yang akan membuatnya tak bermain selama beberapa bulan – sebuah pukulan keras bagi Joachim Loew yang sangat menyukai penampilannya di lapangan.

“Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, saya hanya akan menjadi seorang suporter yang menonton dari rumah dan memberikan dukungan kepada timnas negara saya dalam kesenyapan. Saya berharap kami akan memenangkannya,” tandas Ter Stegen beberapa hari lalu.

Jerman memang menjadi salah satu favorit juara jelang berlangsungnya kompetisi ini, dan mereka beruntung masih memiliki kiper gaek asal Bayern Munchen, Manuel Neuer, di bawah mistar gawang mereka – sama sekali tidak buruk.

AHABET
AHABET