Mykhaylo Mudryk Sangat Idamkan Arsenal, Tapi Harganya Bisa Jadi Hambatan

Mykhaylo Mudryk telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Premier League Arsenal usai mencuat bersama klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Gila BolaMykhaylo Mudryk sangat mengidamkan untuk bisa menyelesaikan kepindahan ke Arsenal di masa mendatang, tapi bandrol yang diminta Shakhtar Donetsk bisa menghalangi kesepakatan apapun, menurut berita yang diungkap GiveMeSport.

Sebenarnya ini bukan berita baru lantaran sudah sejak beberapa pekan sebelumnya penyerang muda timnas Ukraina itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan potensial ke The Gunners, dan bahkan juga Real Madrid.

Mykhaylo Mudryk telah tampil mengesankan sejak dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2021 dan sejak itu dia bahkan telah mendapatkan kesempatan tampil di timnas Ukraina senior, memulai debutnya pada 1 Juni 2022 dan sejauh ini sudah memiliki delapan caps atas namanya.

Arsenal Kepindahan Impian

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebenarnya, seperti yang pernah kami beritakan di sini, Mykhaylo Mudryk dalam sebuah wawancara dengan Vlada Sedan, reporter olahraga dan istri Oleksandr Zinchenko, pernah mengakui ketertarikannya untuk bisa pindah ke Arsenal.

Sekarang Dean Jones melalui GiveMeSport juga mengkonfirmasi bahwa penyerang timnas Ukraina itu memang sangat mendambakan kepindahan ke London Utara dan bergabung dengan skuad asuhan Mikel Arteta di masa mendatang.

Mykhaylo Mudryk terbukti telah tampil mengesankan di usia muda, tampil reguler bagi Shakhtar Donetsk di usia 21 tahun dan telah berhasil mencetak 10 gol dan delapan assist dalam 24 penampilannya di semua kompetisi.

Harga Bisa Jadi Masalah

Hanya saja ada masalah dan kendala besar bagi Mykhaylo Mudryk untuk bisa mewujudkan kepindahan ke klub top Eropa di masa mendatang karena Shakhtar Donetsk telah mengungkapkan bandrol yang diminta, mencapai Rp 1,6 Trilyun lebih.

Bahkan penyerang berusia 21 tahun itu sudah pernah mengakui bahwa dia tidak layak dihargai semahal itu dan bandrol itu bisa menjadi penghalang dia untuk mewujudkan impiannya bermain di klub top Eropa.

Arsenal tentu saja tidak akan bersedia membayar semahal itu untuk pemain yang belum terbukti di level atas, sementara Newcastle United sebagai peminat lain hanya bersedia menawarkan sekitar Rp 800 Milyar untuknya.

Rencana Arsenal

Manajer Mikel Arteta memang telah banyak dikaitkan dengan usaha untuk memperkuat sektor serangan timnya, entah apakah itu sebagai back up Gabriel Jesus di serangann tengah atau penyerang sayap yang bisa menantang Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Mykhaylo Mudryk bukan pemain tunggal yang dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, dengan raksasa London Barat juga dihubungkan dengan sejumlah nama top seperti Wilfried Zaha dari Crystal Palace, Cody Gakpo dari PSV, dan beberapa nama lain.

Ini akan menutup peluang kembalinya Nicolas Pepe, yang saat ini dipinjamkan ke Ligue 1 OGC Nice, dengan penyerang dan rekor transfer klub itu tidak berada dalam rencana manajer Mikel Arteta.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDirugikan Wasit Kontra Portugal, Pelatih Timnas Ghana Ngamuk!
SelanjutnyaStatistik Timnas Brasil Mengerikan Saat Bungkam Serbia di Piala Dunia 2022