Nabil Fekir Pertimbangkan Gabung Klub Top Eropa

Pelatih Olympique de Lyon Bruno Genesio yakin Nabil Fekir sedang menimbang-nimbang tawaran untuk bergabung dengan salah satu klub top Eropa.
Berita Terkini - Pelatih Olympique de Lyon Bruno Genesio yakin Nabil Fekir sedang menimbang-nimbang tawaran untuk bergabung dengan salah satu klub top Eropa.

Gilabola.com – Pelatih Olympique de Lyon Bruno Genesio yakin Nabil Fekir sedang menimbang-nimbang tawaran untuk bergabung dengan salah satu klub top Eropa.

Penyerang berusia 24 tahun itu hampir berseragam Liverpool kala tiba-tiba Lyon menarik diri dari proses negosiasi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Rumor perihal karir Fekir pun kian ramai diperbincangkan, dimana Real Madrid disebut-sebut siap memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Bruno Genesio pun mengaku bahwa dirinya bakal kehilangan Nabil Fekir pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Sayangnya pada konferensi pers pertamanya itu, Genesio tidak menyebut secara gamblang klub yang menyatakan minat.

“Dia ingin hengkang ke klub yang lebih besar dibanding Lyon dan ia pernah mempunyai peluang bergabung ke Liverpool,” ucap Genesio.

“Tapi dengan situasi yang ada saat ini, saya rasa Fekir mempertimbangkan semua solusi yang ada.”

“Jika dia mendapatkan tawaran dari klub-klub top Eropa, maka tentu saja ia akan mengejar peluang tersebut. Tapi sekali lagi klub-klub tersebut harus seiya-sekata [dengan Lyon] sebab selalu ada tiga pihak yang terlibat dalam proses negosiasi.”

“Oleh karenanya, saya rasa jika situasinya tetap seperti ini, maka Fekir akan tetap berada di Lyon. Dia kapten kami, dia bermain di Liga Champions dan menjadi sosok penentu. Walau cedera, bagi saya dia melakoni musim terbaiknya, jadi situasinya [di Lyon] tidak buruk.”

Tim nasional Perancis akan melakoni laga kontra Uruguay di babak perempat-final Piala Dunia 2018, Jumat (06/07) malam WIB, tanpa diperkuat Blaise Matuidi.

Namun Bruno Genesio percaya Corentin Tolisso bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Matuidi di skuat asuhan Didier Deschamps.

“Coco merupakan pengganti sempurna untuk Blaise Matuidi. Tolisso bisa bermain di posisi manapun di atas lapangan. Saya sering mempergunakan dia di berbagai posisi,” tambahnya soal eks gelandang Lyon itu.

“Tentu saja akan baik jika mempunyai satu posisi terbaik, tapi Corentin bisa bermain di posisi mana saja dan saya rasa dia akan jadi pengganti Matuidi yang sempurna.”

“Dia berkembang pesat dalam kemampuannya menahan emosi. Jika Anda melihat pertandingan melawan Australia, itu laga pertama Tolisso di Piala Dunia.”

“Dia terlihat tertekan, yang merupakan bisa dimengerti. Namun dia sudah kerasan di turnamen tersebut sehingga tidak akan ada masalah apapun lagi.”