Nah Benar Kan, Dembele Cetak Gol Pertama Barcelona, Tapi Butuh Dua Gol Lagi

Gilabola.com – Sesuai prediksi, Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul satu gol atas Sevilla pada leg kedua semi final Copa del Rey pada Kamis dinihari (4/3) dengan satu aksi individual yang egoistik dan tak mau mengoper ke rekan-rekannya. Tapi Barca masih butuh dua gol lagi untuk lolos.

Pertandingan semi final sudah selesai. Klik di sini untuk laporan selengkapnya.

Barcelona dalam posisi tertinggal 0-2 agregat setelah kalah dari leg pertama semi final Piala Raja Spanyol itu selang sebulan silam. Namun mantan pemain Borussia Dortmund, Dembele, gigih berjuang mempertahankan bola pada menit 12 pertandingan di Camp Nou itu. Setelah berhasil menghindari satu pemain Sevilla, ia berputar, mencari ruang kosong dan kemudian menembak ke sisi kanan gawang Tomas Vaclik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dembele, pemain Perancis berusia 23 tahun, dijagokan menjadi pahlawan timnya setelah mencetak satu gol melawan Sevilla di ajang Liga Spanyol pada akhir pekan lalu, membalaskan kekalahan 2-0 dari tim yang sama sebulan silam pada leg pertama Copa del Rey. Selain itu Dembele sudah menjadi figur starter secara teratur di bawah Ronald Koeman selama setidaknya enam kesempatan dari 10 pertandingan terkini Barcelona di semua kompetisi.

Pertandingan Copa del Rey pada babak pertama leg kedua ini berlangsung di bawah dominasi Blaugrana dengan tuan rumah menguasai sampai 64 persen penguasaan si bundar, empat percobaan gol dan dua shots on target, dengan satu berubah menjadi gol. Sementara itu pasukan Julen Lopetegui hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dari dua percobaan serangan. Pertandingan leg kedua semi final Copa del Rey usai 3-0. Barca melaju ke final dengan kemenangan agregat 3-2.

Tertinggal dua gol dari hasil leg pertama menyebabkan Barcelona butuh tiga gol lagi (dua usai gol Dembele) untuk memastikan diri lolos ke final kompetisi ini. Data head-to-head menunjukkan Sevilla bukan lawan yang mudah dengan mereka menang satu dan imbang dua dari lima pertemuan terbarunya di semua kompetisi. Kemenangan besar Barca terjadi pada Oktober 2019 dengan skor 4-0.