Nama Karim Benzema Harusnya Sudah Terukir di Trofi Ballon d’Or Tahun Ini

Nama Karim Benzema seharusnya sudah terukir di trofi Ballon d’Or tahun ini, ungkap legenda Man Utd Rio Ferdinand.

Gila Bola – Trofi Ballon d’OrĀ  tahun 2022 ini ditujukan untuk striker Real Madrid berusia 34 tahun tersebut, jika hal itu tergantung pada Ferdinand. Setelah hattrick pemain internasional Prancis tersebut ke gawang Chelsea di leg pertama perempat-final Liga Champions tengah pekan ini, pemain yang kemudian menjadi pundit itu berpikir bahwa peraih penghargaan tersebut di tahun ini sudah ditemukan.

Benzema menjadi salah satu kandidat terkuat untuk penghargaan bergengsi tersebut di tahun lalu. Namun, ia akhirnya dikalahkan Lionel Messi – yang sukses mengangkat trofi Ballon d’Or ketujuh dalam karir sepak bolanya, berkat keberhasilannya mempersembahkan gelar juara Copa America untuk Timnas Argentina.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski – yang juga diyakini banyak orang seharusnya meraih Ballon d’Or di tahun 2020, juga gagal membawa pulang Ballon d’Or tahun lalu meskipun ia akhirnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA. Tahun ini, menurut Ferdinand, Karim Benzema tinggal selangkah lagi amankan trofi bergengsi tersebut.

Benzema mencetak hattrick di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berhasil singkirkan PSG dari turnamen tersebut, dan membawa Real Madrid comeback setelah kalah di leg pertama. Lalu, sekali lagi, ia kembali sarangkan tiga gol ke gawang Chelsea pekan ini. Diakui Ferdinand, The Blues yang merupakan juara bertahan memang masih berpeluang lolos ke babak berikutnya, tapi penampilan Benzema perlu diapresiasi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Mereka seharusnya sudah mengukir nama Benzema di trofi Ballon d’Or berikutnya. Ini akhir dari bisnis dan dia terus mencetak gol,” ujar Ferdinand kepada BT Sport, seperti dilansir IB Times.

Di samping permainan heroik Karim Benzema di Liga Champions, Ferdinand juga memuji dampak yang diberikan mantan bintang Lyon tersebut di semua kompetisi. “Dia membawa Real Madrid di posisi teratas liga. Mereka meroket dan dia-lah bintangnya,” tambahnya.

Faktanya, kapanpun Benzema absen karena satu atau lain alasan, Los Blancos benar-benar menjadi tidak stabil. Sebegitu pentingnya Benzema, Madrid bahkan harus menderita kekalahan memalukan 0-4 di laga El Clasico dua pekan lalu. Saat itu, Benzema absan karena cedera.

“Ketika Cristiano Ronaldo masih di sana, dia menerima keputusan pelatih untuk duduk di bangku cadangan, karena dia tahu apa yang dibutuhkan tim. Namun, sekarang, dia sudah keluar dari bayang-bayang rekannya itu,” tandas Ferdinand.

Pada tahun lalu, Karim Benzema mengakui ia akan berhasil wujudkan mimpinya dengan menangkan Ballon d’Or. Meski demikian, ia juga mengakui dirinya perlu meraih trofi untuk bisa mewujudkannya, terlepas dari pencapaian individu yang sudah diraihnya.

Saat ini, Real Madrid berhasil memimpin papan klasemen sementara La Liga, dan sudah amankan trofi Piala Super Spanyol di awal tahun. Terkait pencapaian ini, bisa jadi Rio Ferdinand benar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!