Napoli Tersingkir, Gennaro Gattuso Kecam Taktik Buang-Buang Waktu Granada

Gilabola.com – Gennaro Gattuso rupanya tidak bisa menerima begitu saja usai Napoli tersingkir dari Liga Europa, mengecam taktik Granada dan mengatakan bahwa tim Italia akan dibantai di semua surat kabar jika mereka bermain dengan cara yang sama.

Napoli berhasil menang 2-1 di stadion Diego Armando Maradona pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, tapi mereka harus tersingkir karena kalah agregat 3-2 usai kalah dengan skor 2-0 selama leg pertama di kandang Granada.

Gennaro Gattuso mengungkapkan kekesalannya atas taktik defensif tim Spanyol itu setelah peluit akhir, menuduh mereka membuang-buang waktu dan gagal menunjukkan rasa hormat di panggung kontinental.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Kami kebobolan gol yang absurd hari ini, itu tiga lawan satu di dalam kotak. Saya tidak bisa mengingat peluang lain untuk Granada. Kami harus bangga dengan apa yang kami tunjukkan, “kata bos berusia 43 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

“Mereka yang mewakili kami ke babak selanjutnya perlu membuat diri mereka lebih dihormati – jika tim Italia bermain seperti Granada malam ini, mereka akan dibantai di semua surat kabar. Perlu ada rasa hormat, hari ini mereka membuang-buang waktu terlalu banyak, tiga menit di setiap kesempatan. Saya marah bukan karena kami kalah, tapi karena permainan yang sangat sedikit.”

Dengan tersingkirnya Napoli di Liga Europa, masa depan Gennaro Gattuso kini semakin dipertanyakan dengan mantan juru taktik AC Milan itu sudah banyak dikabarkan bisa mendapatkan pemecatan jika mereka gagal di kompetisi antarklub Eropa, sementara di kancah domestik pun mereka masih terduduk di urutan ketujuh klasemen.

Menariknya bahwa presiden Aurelio de Laurentiis dikabarkan bisa memulangkan mantan manajernya Maurizio Sarri, yang meninggalkan mereka untuk melatih di Chelsea dan Juventus, meski sang manajer tukang merokok itu sempat dihina sang presiden sebagai penghianat.