Napoli vs Lazio Diwarnai Drama Dua Kartu Merah, Immobile Gagal Penalti

Napoli vs Lazio Diwarnai Drama Dua Kartu Merah, Immobile Gagal Penalti

Napoli vs Lazio diwarnai drama dua kartu merah dan Ciro Immobile gagal penalti pada laga perempat final satu leg Coppa Italia hari Rabu (22/1) dinihari.

Striker Lazio Ciro Immobile adalah top skor Liga Italia dengan koleksi 23 gol tapi ia gagal memperlihatkan itu pada laga Coppa Italia hari Rabu melawan Napoli. Dalam sebuah kesempatan tendangan penalti pada babak pertama laga di Stadio San Paolo, ia terpeleset saat hendak menendang si bundar dan sebagai hasilnya gagal total. Lihat foto di atas.

Hal ini terbukti menjadi peristiwa yang sangat menentukan dalam laga perempat final Coppa Italia ini. Kegagalan penalti Ciro Immobile itu terjadi saat Lazio tertinggal satu gol dan mereka tidak pernah berhasil pulih dengan gol balasan.

Napoli memanfaatkan betul posisinya sebagai tuan rumah. Mereka unggul 1-0 hanya dalam waktu semenit melalui gol Lorenzo Insigne. Setelah itu terjadilah drama dua kartu merah. Pertama-tama menimpa kubu Napoli saat Elseid Hysaj menjatuhkan Immobile dalam sebuah percobaan serangan. Wasit tak terlihat ragu-ragu dalam mengibaskan kartu merah. Dan hanya dalam waktu beberapa menit saja, mantan pemain Liverpool Lucas Leiva menerima kartu kuning kedua setelah menghina wasit. Komplit sudah situasinya. Hanya dalam waktu 25 menit sejak kick-off, Napoli vs Lazio diwarnai drama kartu merah, bukan satu tapi dua sekaligus.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejumlah drama lain terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Pada menit 84 Immobile nyaris mencetak gol dengan menyambar satu bola matang di dalam kotak penalti. Tapi ia hanya menghantam mistar gawang. Selang dua menit Mario Rui dari Napoli di sisi lain lapangan juga melepaskan serangan yang menghantam tiang gawang. Dewa-dewa bola tidak berkenan rupanya.

Dan tidak cukup dengan itu, Lazio berhasil mencetak gol pada menit 89 tapi wasit Davide Massa mengecek video asisten wasit (VAR) guna memeriksa kemungkinan pelanggaran dan ternyata benar offside! Para pemain tamu terlihat sangat kecewa dengan pembatalan gol tadi. Mereka di ambang tersisih dari ajang Coppa Italia.

Tidak ada gol lagi meski ada extra time lima menit diberikan wasit. Hasil Napoli vs Laxio 1-0. Dengan kemenangan ini Napoli akan bertemu Fiorentina atau Inter pada dua leg babak semi final Coppa Italia.

Starting XI Napoli vs Lazio

Napoli: Ospina; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Lobotka (Luperto 22), Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne.

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic, Leiva, Parolo, Lulic; Immobile, Caicedo.