Netizen Sepakat Luis Milla Pantas Terus Latih Timnas Indonesia

Berita Bola, Luis Milla, Timnas Indonesia, Asian Games 2018, Timnas Uni Emirat Arab
Gilabola.com - Aksi Luis Milla saat memberikan arahan ke para pemain yang ia latih.

Gilabola.com – Netizen Tanah Air umumnya sepakat jika sosok Luis Milla masih pantas untuk terus melatih Timnas Indonesia usai gagal lawan UEA di laga Asian Games 2018. Giboler’s juga hari ini banyak yang bersuara.

Netizen Indonesia hari ini beramai-ramai berikan dukungan mereka agar Luis Milla tetap dipertahankan, meski gagal membawa timnas U-23 ke semi-final Asian Games 2018. Pihak PSSI sendiri belum mengambil keputusan dan Milla juga akan mudik dulu ke negaranya.

Tugas Luis Milla Aspas bersama tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 memang sudah tuntas. Sekitar dua tahun pelatih asal Spanyol tersebut menangani skuad Garuda Muda dan ternyata ia cukup diterima dengan baik oleh pemain dan suporter.

Ia memang gagal memenuhi target yang diberikan oleh pihak PSSI. Mulai gagal di kualifikasi Piala Asia U-23 2018, SEA Games yang hanya mendapatkan medali perunggu dari target emas, serta terakhir dia gagal membawa timnas U-23 ke semi-final Asian Games 2018 kesempatan kali ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Langkah timnas U-23 di Asian Games 2018 sendiri harus terhenti di babak 16 besar, setelah ditaklukkan Timnas Uni Emirat Arab melalui babak adu penalti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) malam.

Meski gagal, dukungan untuk terus mempertahankan mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu ternyata terus dimunculkan oleh mayoritas netizen Indonesia yang bersimpati pada Milla. Kolom komentar Gilabola sendiri hari ini cukup ramai dengan komentar dukungan untuk Luis Milla.

Tak tanggung-tanggung, tanda pagar alias tagar #saveluismilla atau #savemilla mulai bergema di jagat dunia maya. “Lanjutkan terus untuk timnas senior menjelang AFF 2018. Kalau ganti pelatih lagi. Pasti ganti lagi skuadnya,” tulis akun @Willyrahadian11.

“Sangat layak untuk terus dipertahankan,” timpal @ririlfirmansyah.

“Kalau gagal terus pecat dan terus sperti itu sampai kapan pun tidak akan pernah juara Indonesia tuh. Juara itu di raih tidak secara instan saja, butuh waktu lama. Apa lagi ini Timnas yang jarang sekali kumpul, walupun pelatih kelas duinia pun tidak akan juara kalau kontraknya jangka pendek dan main pecat,” tulis seorang Giboler’s pemilik akun Galant Odie Putra.

“Menurut saya Indonesia sudah ada kemajuan dari cara bermainnya sejak dilatih Luis Milla. Tolong PSSI save Luis Milla,” ujar Giboler’s lainnya bernama Wildan Hadi.

Luis Milla pilih mudik ke negaranya usai laga Indonesia vs Uni Emirat Arab

Tetap ada komentar yang mencoba untuk berbeda pendapat terkait hal ini. Komentar tersebut memang tetap diperlukan untuk penyeimbang.

“Lebih baik pelatih lokal saja yang melatih Timnas indonesia, apa hebat nya Luis Milla meloloskan Indonesia saja ke Piala Asia tidak lolos apalagi nanti sebenar lagi akan ada turnamen Piala AFF walaupun ia membawa Timnas spanyol juara eropa tapi belum ada nampak ia mampu membawa prestasi Timnas Indonesia melangkah lebih jauh sejauh ini bahkan ditingkat Sea Games saja Indonesia hanya meraih medali perunggu.”

“Beda dengan pelatih lokal yang membawa Indonesia meraih medali perak dan sebagai runner up pada ajang Asian Games sebelum nya kala itu di latih oleh coach Rahmad Darmawan. Jadi lebih baik indonesia memakai pelatih lokal saja yang tahu dengan kultur sepak bola Indonesia,” tulis pemilik akun Randi Zidane yang langsung dapat banyak komentar balasan.

PSSI sendiri sepertinya akan menentukan nasib Luis Milla setidaknya setelah Asian Games 2018 berakhir. Milla sudah menyampaikan salam perpisahannya kepada seluruh skuad timnas U-23 dan akan kembali lebih dulu ke Spanyol untuk menenangkan dirinya.