Neymar Buka Peluang Untuk Bertahan di PSG

Gilabola.com – Sempat diisukan ingin meninggalkan PSG musim panas lalu, Neymar kabarnya kini membuka peluang untuk memperpanjang kontraknya bersama raksasa Prancis.

Terus berusaha diburu oleh mantan klubnya, Barcelona, striker flamboyan Brazil itu memang akhirnya tetap bertahan di Prancis. Akan tetapi spekulasi mengenai kepindahan striker berusia 27-tahun itu tidak pernah berhenti bergulir.

Namun, berdasarkan kabar terakhir yang dilansir oleh Daily Mail, pemain timnas Brazil itu ternayata siap mengakhir semua ketidak jelasan statusnya itu. Mantan bomber Santos tersebut ternyata terbuka untuk tetap tinggal di PSG dan memperpanjang kontraknya bersama langganan juara Ligue 1 itu.

Berita yang cukup menggembirakan tentunya bagi PSG, tapi ada kondisi tertentu yang diharapkan oleh Neymar sebelum dia setuju menanda tangani perpanjangan kontrak. Striker tajam tersebut ingin melihat tim asal ibukota Prancis itu mampu bersaing lebih baik lagi di Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sering keluar di babak awal dari kompetisi itu, Neymar mengingikan PSG bisa benar-benar bersaing untuk memperoleh gelar Liga Champions. Tip raksasa Ligue 1 itu memang tidak pernah mampu melewati babak 16 besar selama pemain timnas Brazil itu bergabung dengan mereka.

Untuk itulah mengapa kemungkinan perpanjangan kontrak tidak akan terjadi paling tidak hingga bulan April tahun ini. Jika PSG terlihat memang mampu tampil hingga babak akhir dari kompetis teratas klub-klub Eropa itu, bomber Brazil tersebut bisa percaya jika memang ada peluang baginya untuk meraih trofi itu kembali.

Sebuah persyaratan yang bisa diterima karena Neymar datang ke Paris dengan asumsi bahwa klub ibukota itu bisa bersaing kuat di Eropa. Namun hingga saat ini, PSG sangat kesulitan untuk bahkan hanya melaju hingga babak semifinal ataupun final dari Liga Champions.

Walaupun memiliki squad yang lumayan kuat tiap tahunnya, klub asal Prancis tersebut sepertinya belum bisa bersaing di puncak teratas turnamen tersebut. Tahun ini, adalah ujian kesekian kalinya bagi Le Parisiens untuk membuktikan bahwa mereka sudah mampu untuk bersaing meraih gelar juara di Eropa.

Jika kembali mengalami kekecewaan di babak-babak awal, bukan tidak mungkin PSG akan kehilangan pemain-pemain bintangnya. Tidak hanya Neymar yang bisa memutuskan hengkan, namun Kylian Mbappe ataupun Mauro Icardi juga terbuka peluang untuk tidak bertahan di Paris.