Neymar Diisukan Kabur, Ayahnya Berikan Bantahan

Neymar Diisukan Kabur, Ayahnya Berikan Bantahan

Gilabola.com – Neymar diisukan kabur dari klub Liga Prancis PSG, Ayahnya berikan bantahan. Ternyata ada salah paham saja soal tanggal kembalinya.

Neymar dibela Ayahnya yang tengah merajuk dan bersikeras bahwa Paris Saint-Germain memang tahu jika dia tidak akan kembali untuk tugas pramusim pada hari Senin waktu setempat. Ia sudah dijadwalkan baru kembali pada tanggal 15 Juli, bukan sebelumnya.

Mantan sidekick Lionel Messi itu menghadapi tindakan disipliner dari manajemen raksasa Perancis setelah tidak muncul untuk hari pertama pelatihan pramusim. Pemain Brasil berusia 27 tahun itu dijadwalkan untuk melaporkan kembali ke lapangan pelatihan klub Perancis pada hari Senin.

“PSG menegaskan bahwa sang pemain tidak hadir pada waktu dan tempat saat diperlukan, tanpa izin sebelumnya dari klub,” tulis PSG dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka. “Kami menyesalkan situasi ini dan mengambil tindakan yang sesuai.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi ayah sang superstar Brasil dilaporkan Mirror buru-buru membantah rumor bahwa ia telah menolak untuk kembali dalam rangka demi memaksa kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Sebagai gantinya, Ayah sang pemain mengklaim jika kembalinya tanggal 15 Juli telah disepakati oleh klub karena komitmen dengan Institut yang ia miliki, sebuah organisasi amal yang didirikan oleh pemain sepak bola dan keluarganya.

“Alasan [untuk ketidakhadirannya] sudah diketahui dan dijadwalkan satu tahun yang lalu, dengan jadwal tahunan dari Institut, dan kami tidak bisa mengubahnya begitu saja,” bantahnya pertama kali kepada Fox Sports Brazil.

Neymar lagi sibuk dengan agendanya sendiri

“Kedatangannya sudah dijadwalkan pada tanggal 15 Juli. Masalahnya sesederhana itu saja… tidak ada kontroversi. Dan PSG sadar dan merupakan bagian dari tindakan lembaga.”

Dia kemudian ditambahkan ke RMC: “Kami ini memiliki program komersial dan institusional. Tanggal tersebut dijadwalkan sebulan yang lalu. PSG diberitahu dan mereka bahkan hadir pada acara tahun lalu.”

“Institut kami menyelenggarakan acara ini setiap tahun dan semua orang sudah tahu tanggalnya. Kami sudah menjadwalkan tanggal tahun ini pada Juli 10. Pada tanggal 13, kami ada turnamen juga dan setelah itu, dia akan hadir di PSG pada tanggal 15 seperti yang kami informasikan kepada klub minggu yang lalu.”

Sang pemain melewatkan turnamen Copa America yang dimenangkan Brasil dengan mengalahkan Peru 3-1 karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya di Qatar pada bulan lalu. Ia telah dikaitkan dengan kembalinya ke mantan klub Barcelona, yang menjualnya ke PSG untuk biaya transfer rekor dunia pada musim panas 2017.