Neymar Eksekutor Semua Penalti PSG Berikutnya

Neymar kini jadi eksekutor penalti utama di Paris Saint-Germain.
Neymar kini jadi eksekutor penalti utama di Paris Saint-Germain.

Siapa penendang penalti berikutnya di Paris Saint-German telah diputuskan. Edinson Cavani mengungkapkan bahwa pelatih Unay Emery sudah memutuskan Neymar akan menjadi penendang penalti berikutnya.

Cavani dan Neymar sempat berdebat soal siapa yang akan menjadi penendang penalti saat PSG menang 2-0 atas Lyon pada laga Ligue 1, 18 September lalu.

Pembicaraan mengenai keretakan antara Cavani dan Neymar telah menjadi topik berita utama sejak saat itu, meskipun kedua pemain itu terus-menerus menolak klaim tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun insiden berulang soal siapa pengambil tendangan penalti tampaknya tidak akan terjadi. Cavani, menurut sebuah laporan, bahkan sempat ditawari uang bonus sebesar Rp 15 Milyar, agar membiarkan pemain asal Brasil itu menjadi eksekutor penalti berikutnya.

“Pelatih telah memutuskan bahwa Neymar akan menjadi penendang penalti berikutnya,” kata Cavani kepada wartawan setelah ia berhasil membawa PSG menang 4-1 atas Nantes dalam laga Ligue 1, Sabtu (18/11).

Pada laga itu, Cavani mencetak dua gol, yaitu di menit ke-38 dan 79, dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Angel Di Maria dan Javier Pastore. Kemenangan itu memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan unggul enam poin dari juara bertahan AS Monaco.

“Kami memainkan pertandingan hebat hari ini. Dan kami tidak memikirkan pertandingan pekan depan melawan Monaco. Kami fokus pada kemenangan malam ini,” tambah pemain internasional Uruguay itu.

“Kami ingin terus menang, kami memiliki banyak pertandingan yang masih harus dimainkan musim ini. Kami berkonsentrasi untuk memperbaiki, menambah keunggulan kami. Saya juga senang sekali bisa mencetak gol, selalu hal bagus bagi striker untuk mencetak gol dan membantu timnya. Saya harap kita terus seperti ini.”