Neymar Empat Kali Cedera Sejak Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Neymar sudah menepi selama 13 bulan akibat rentetan empat kali cedera yang dialaminya sejak gabung PSG di tahun 2017. Ini menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari kondisi saat ia masih menjadi pemain Barcelona.

Skill dan kemampuan bintang asal Brasil itu dalam bermain bola memang sangat menawan. Dia striker yang benar-benar komplit yang telah menyihir Eropa sejak Barca mendatangkannya pada tahun 2013.

Sejak saat itu, mantan pemain Santos itu tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Bersama Barca, dia menjadi salah satu dari trisula ofensif terbaik abad ini, yakni trio MSN (Messi-Suarez-Neymar), dan penampilannya membuat PSG mantap untuk bayarkan klausul pelepasannya yang mencapai lebih dari 200 Juta Euro atau setara dengan Rp 3,4 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Perekrutan Neymar terbukti berikan banyak manfaat bagi PSG, apalagi karena dia seorang pemain sepak bola yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Walau dalam beberapa bulan dia berikan kontribusinya secara kolektif di tim raksasa Paris itu, momen-momen terbaiknya di lapangan adalah saat ia memesona dunia dengan kemampuan individunya.

Di atas kertas, ia memang tidak punya masalah, tapi selama tiga setengah tahun – sejak dia datang ke Parc des Princes pada awal Agustus 2017, cedera kerap menghukumnya. Baik sang pemain maupun klubnya melihat hal ini sebagai konsekuensi besar.

Channel Gilabola di Youtube

Sejarah panjang cedera yang dialaminya, terjadi tak lama setelah kedatangannya di Paris. Pada 25 Februari 2018, dia alami cedera serius pertama setelah patah tulang metatarsal kelima di kaki kanannya dalam laga melawan Marseille. Akibatnya, ia absen selama tiga bulan dan absen dalam 16 pertandingan resmi PSG.

Setahun kemudian, cedera itu terjadi lagi. Pada akhir bulan Januari 2019, Neymar kembali alami cedera di metatarsal kelima kaki kanannya tersebut, kali ini di laga Piala Liga Prancis melawan Racing Strasbourg. Kali ini, dia absen dalam 18 pertandingan dan proses pemulihannya berjalan lama, hampir tiga bulan. Saat dia sudah pulih, dia kembali menjadi protagonis bagi PSG sampai akhir musim.

Namun, cedera baru kemudian dialaminya saat ia bermain untuk Timnas Brasil. Hampir dua bulan setelah ia berhasil mengatasi cedera sebelumnya, pada Juni 2019 ia kembali alami patah tulang di ligamen engkel kanannya dalam laga persahabatan melawan Qatar, menjelang gelaran Copa America.

Sekali lagi, ia harus absen tiga bulan untuk benar-benar pulih. Musim lalu, ia absen hingga 10 pertandingan yang dilakoni PSG selama 50 hari, akibat cedera paha dan cedera lain di tulang rusuk.

Cerita Berbeda Saat Masih di Barca

Totalnya, Neymar sudah menghabiskan 13 bulan untuk pemulihan dari berbagai cedera, sejak ia datang ke Parc des Princes. Dia sudah absen dalam banyak pertandingan penting di klub Ligue 1 tersebut, tapi tetap menjadi salah satu dari dua pemain paling penting di tim tersebut, bersama-sama Kylian Mbappe.

Selain itu, ‘Ney’ juga tetap masuk dalam daftar pemain sepak bola paling penting di dunia, bersama-sama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Walau ia selalu mengatakan bahagia di PSG, tapi diyakini ia rindu dengan kondisi fisiknya yang selalu bugar, seperti yang dialaminya di Barca. Sejak tahun 2013 hingga 2017, penyerang Brasil ini tak pernah absen lebih dari empat pekan.

Diungkapkan Barca Noticias, ia ‘hanya’ alami tiga kali cedera, pertama cedera engkel pada Januari 2014, lalu cedera kaki pada April 2014 dan cedera tulang belakang pada Juli 2014, yang dialaminya usai bertabrakan dengan pemain Kolombia, Zuniga, saat Piala Dunia digelar di Brasil.

AHABET
AHABET