Neymar Jadi Pencetak Gol Terbanyak Ketiga Dalam Sejarah Brasil

Neymar merasa senang dan terhormat bisa menyamai jumlah torehan gol mantan bintang Brasil, Romario.
Neymar merasa senang dan terhormat bisa menyamai jumlah torehan gol mantan bintang Brasil, Romario.

Berita Terbaru – Neymar menambah jumlah pundi-pundi golnya bersama Timnas Brasil usai dia mencetak satu gol saat Tim Samba mengalahkan Austria 3-0 pada laga ujicoba di Ernst-Happel Stadium, Austria, Minggu (10/6).

Neymar membobol gawang Austria pada menit ke-63 setelah Gabriel Jesus membuka kemenangan melalui golnya di menit ke-36. Satu gol lainnya dicetak oleh Philippe Countinho di menit ke-69.

Gol yang dicetak Neymar terjadi melalui sebuah proses yang brilian. Usai mendapatkan umpan dari Willian, dia menggocek bola dengan begitu lihai sampai-sampai bek Austria Aleksandar Dragovic yang mengawalnya terjengkang. Ia kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Heinz Lindner dengan bola kolong atau di antara dua kaki kiper.

BACA:  Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Dengan tambahan satu gol ini Neymar kini sudah mengoleksi 55 gol dalam 85 penampilan bersama timnas Brasil. Jumlah tersebut juga menjadi rekor tersendiri bagi Neymar dimana dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah timnas Brasil.

Dia menyamai catatan legenda Brasil Romario di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Selecao. Romario juga mencetak jumlah gol yang sama pada periode 1987-2005.

Cuma ada dua pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Neymar dan Romario di timnas Brasil, yaitu Ronaldo (62 gol) dan Pele (77 gol).

BACA:  Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Neymar mengaku sangat senang dan bangga bisa menyamai rekor gol yang dicetak oleh Romario.

“Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan besar, sangat gembira bisa menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Brasil,” kata Neymar seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia adalah seorang idola. Seperti yang saya katakan minggu lalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik daripada siapa pun, cuma ingin menjadi diri saya sendiri,” tambahnya.

“Jadi, ini adalah cara untuk memberi penghormatan karena dia adalah seorang idola. Bukan cuma bagi saya, tapi semua orang Brasil,” kata Neymar.