Neymar Kembali Tuntut Barcelona

Neymar Kembali Tuntut Barcelona

Gilabola.com – Neymar kembali alihkan perhatiannya untuk menuntut Barcelona bayarkan haknya yang belum dilunasi raksasa Catalan tersebut.

Jawara Liga Spanyol itu dinyatakan bintang asal Brasil tersebut tidak membayarkan sejumlah uang yang dimasukkan dalam kontraknya sebagai bonus loyalitas, setelah ia terbang ke PSG.

Menurut laporan El Mundo yang dilansir Sport, penyerang 27 tahun tersebut kini telah mengajukan gugatan lain terhadap Blaugrana, yang mengklaim adanya itikad buruk dari pihak raksasa Catalan tersebut.

Bintang PSG itu mengklaim 3,5 juta euro (sekitar 56 miliar Rupiah) dari mantan majikannya tersebut dan, akibatnya, hal itu membuatnya semakin menjauh dari kemungkinan kembali ke Camp Nou. Jendela transfer musim panas lalu memang didominasi oleh laporan mantan pemain Santos itu, yang mencoba memaksa keluar dari PSG untuk kembali ke Barcelona, ​​meskipun ia tidak pernah menarik gugatan awalnya terhadap klub tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di sepanjang diskusi yang terjadi, Neymar menyatakan bahwa ia akan menghentikan gugatan hukumnya. Walaupun, sekarang karena kesepakatannya belum juga selesai, ia kembali ajukan masalah ini. Pengadilannya sendiri masih menunggu keputusan, tapi pemain itu malah mengklaim gugatan tambahan sebesar  100 ribu Euro (1,6 miliar Rupiah) sebagai bonus lain, yang tidak dibayarkan dalam kontraknya di Barcelona.

Pada September lalu diberitakan, Barcelona menghabiskan sebagian besar musim panas mencoba memboyong mantan bintangnya itu kembali ke Camp Nou, dua tahun setelah dia pindah ke PSG. Tapi, pemain Brasil itu malah berniat melawan klub lamanya tersebut di ruang sidang untuk menyelesaikan masalah hukum di antara mereka.

Gugatan Sebelumnya

Ia sempat tertangkap kamera tiba di bandara El Prat Barcelona jelang persidangan, di mana ia menuntut Barca atas bonus loyalitas sebesar 26 juta Euro (411 miliar Rupiah) yang tidak dibayarkan padanya.

Sedangkan Barca, menggugat ganti-rugi kepada sang pemain sebesar 8,5 juta Euro (134 miliar Rupiah), dan menuntut penyerang tersebut mengganti uang klub sebagai bagian dari bonus loyalitas yang mereka bayarkan pada November 2016.

Saat itu Barcelona menyatakan, dengan pindah ke PSG kurang dari satu tahun setelah ia teken kontrak yang mengikatnya di Camp Nou hingga 2021, Neymar telah gagal mematuhi persyaratan dalam kontraknya.