Neymar Lebih Baik Saat Bersama PSG Bukan Barca

Gilabola.com – Tite menilai Neymar memang berkembang pesat bersama Barcelona, namun penampilannya lebih lengkap ketika gabung PSG.

Setelah bermain selama empat musim bersama raksasa Liga Spanyol berikutnya pemain internasional Brasil itu melanjutkan kariernya bersama PSG. Ia pun didatangkan Les Parisiens mencapai 3 trilyun pada 2017.

Sementara dengan bayaran yang fantastis, kini Neymar sudah berhasil mengamankan trofi Ligue 1 sebanyak 3 kali dan menjuarai Piala domestik. Sedangkan di sisi lain, ia belum mampu memberikan gelar Liga Champions yang diharapkan oleh petinggi klub PSG.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terlepas dari belum bisa memberikan gelar Liga Champions dan kerap mengalami cedera. Namun, Tite menilai pemain bola berusia 29 tahun itu lebih lengkap ketika bergabung ke PSG dan ingin bermain lebih seperti sebuah tim sejak meninggalkan Camp Nou.

Berbicara kepada FIFA.com, Tite yang kini menangani timnas Brasil itu mengatakan Neymar telah berkembang pesat. Ia mengungkapkan ketika sang pemain berada di Barcelona dan awal kepelatihannya bersama timnas Neymar lebih menampilkan permainan individu sebagai pemain sayap.

Akan tetapi, Tite menilai sekarang penampilan sang pemain telah berubah di mana tidak fokus dengan pada posisinya. Menurutnya, selain mencetak gol juniornya itu sekarang juga bisa menciptakan ruang untuk pemain lain.

Kemudian ia menyebutkan Neymar kini bisa mengatur permainan timnya dan dapat menyelesaikan sesuatu dengan baik. Dengan begitu, Tite menilai bersama PSG penampilannya jauh lebih lengkap.

Sekedar informasi, salah satu pemain kunci PSG tersebut sedang mengalami cedera dan didapat ketika dirinya memperkuat Les Parisiens di ajang Piala Prancis kontra Caen. Sementara ia diperkirakan akan pulih pada bulan Maret ini.

Musim ini, Neymar telah bermain dalam 18 pertandingan dengan mengemas 13 gol dan 6 assist untuk PSG di semua kompetisi. 6 gol di antaranya ia cetak di Ligue 1.