Neymar Pemain Banyak Tingkah, Banyak Gaya? Ini Kesaksian Mauricio Pochettino

Gila Bola – Neymar memiliki kesan negatif di mata fans dan pemain rival karena dinilai kerap terlalu banyak gaya dan drama ketika bermain, sementara kontroversinya di luar lapangan juga tak kalah menghebohkan seperti rutinitas cederanya tiap saudari perempuannya ulang tahun, dan kini manajernya Mauricio Pochettino memberikan kesaksiannya.

Siapa sangka di mata manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino, yang awal tahun ini menggantikan bos lama Thomas Tuchel, Neymar ternyata sosok yang rendah hati, bersedia mendengarkan dan selalu menerima instruksi yang membuatnya mudah untuk dilatih.

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur cukup mengesankan di era-era awalnya di Parc des Princes sejak menggantikan Thomas Tuchel, membawa Les Parisiens tetap berada dalam persaingan gelar Ligue 1 dan juga mencapai babak semifinal Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan menghadapi Manchester City untuk laga leg pertama pada Kamis (29/4) dini hari WIB, saat mereka ingin mengulang pencapaian musim lalu dengan lolos ke babak final sebelum kalah dari Bayern Munchen, yang kali ini mereka eliminasi di babak perempat final.

Neymar merupakan salah satu pemain bintang dalam skuad gemerlap yang dimiliki Mauricio Pochettino di PSG. Menariknya kendati pemain Brasil itu dikenal sebagai pemain yang glamour, manajer Argentina justru memiliki kesan yang positif selama membesut pemain termahal dunia senilai Rp 3,9 Trilyun itu.

“Sangat mudah untuk melatih Neymar karena Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak,” kata Mauricio Pochettino kepada Guardian. “Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat rendah hati, dia mau mendengarkan, dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik.”

“Para pemain Brasil memiliki sesuatu yang istimewa. Mereka suka bermain sepak bola karena itu seperti tarian. Mereka bermain seperti mereka menari. Ronaldinho adalah rekan setim saya ketika saya masih menjadi pemain PSG dan sekarang Neymar. Mereka perlu merasa baik, merasa senang untuk tampil dengan cara terbaik.”