Neymar Penalti Dikasih Gawang Kosong Pun Gagal Gol, PSG Gagal Juara Ligue 1

Gilabola.com – Coba lihat fotonya. Pasti gol kan gawang selebar itu terbuka seluas-luasnya untuk dirobek oleh Neymar pada tendangan penalti menit 19 melawan Brest pada laga terakhir Ligue 1, Senin dinihari 24 Mei 2021. Tapi ternyata gagal tuh dan PSG juga gagal merengkuh gelar juara.

Seperti bisa Anda lihat, kiper Brest Gautier Larsonneur dengan sengaja berdiri agak ke kanan dari garis gawangnya guna memberi Neymar ilusi bahwa ia akan dengan mudah menembak ke sudut kosong sebelah kiri.

Apa yang tidak diketahui oleh sang bintang Brasil adalah, Larsonneur kemudian menggeser posisi berdirinya 1-2 meter ke sisi kiri dan memaksa Neymar membelokkan sedikit bola lebih menjauh lagi. Out! Tendangan penalti sebegitu mudahnya dan out!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada akhirnya Paris Saint-Germain menang dengan skor 0-2 pada laga terakhir musim di kandang Brest berkat gol bunuh diri Romain Faivre pada menit 37 serta gol bintang Perancis Kylian Mbappe menit 71. Tapi dua gol dan tiga poin itu percuma karena di saat yang sama Lille menang 1-2 di Angers.

Channel Gilabola di Youtube

Koleksi tiga poin Lille membawa tim itu meraih total 83 poin dan unggul satu poin dan satu posisi di atas PSG pada ranking kedua dengan 82 poin. Lille menjadi juara baru Ligue 1 setelah Les Parisiens mendominasi tujuh dari delapan musim terkini Liga Perancis.

Angers sempat membuat para pendukung Les Rouge et Bleu berdebar setelah menctak gol balasan yang memperkecil skor 1-2 pada menit 91, tapi terbukti terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Hanya bertahan beberapa saat saja Lille kemudian memastikan diri menjadi juara baru Ligue 1.

Itu merupakan gelar keempat Lille setelah terakhir kali mereka menjadi juara kompetisi ini pada tahun 2011. PSG menjadi penguasa Liga Perancis sejak  2013 sampai 2016, disela satu kali oleh AS Monaco, sebelum kembali menjadi juaranya sejak 2018 sampai 2020.

AHABET
AHABET