Neymar Tanggapi Aksi Diving Saat Laga Brasil vs El Salvador

Berita Bola, Neymar, Timnas Brasil
Gilabola.com - Kebiasaan diving Neymar masih jadi sorotan.

Gilabola.com – Neymar kembali jadi sasaran kecaman setelah tertangkap kamera melakukan aksi diving pada kemenangan Brasil 5-0 atas atas El Salvador.

Superstar asal Brasil Neymar dihujani kritik selama Piala Dunia 2018 karena melakukan aksi berguling-guling di tanah dengan raut muka kesakitan setelah pergelangan kakiknya diinjak pemain pengganti Meksiko, Miguel Layun.

Komentator ITV Martin O’Neill adalah salah satu yang menyerang Neymar atas aksinya tersebut selama Piala Dunia di Rusia, menyebutnya sebagai “memalukan.”

BACA:  Hasil Newport County vs Manchester City Skor Akhir 1-4

Tapi itu tidak membuat pemain berusia 26 tahun itu kapok. Ia mengulanginya lagi dalam kemenangan Brasil 5-0 atas El Salvador pada laga persahabatan di FedEx Field, Amerika Serikat.

Penyerang PSG itu diberi kartu kuning setelah gagal meyakinkan wasit Jair Marrufo bahwa ia telah dilanggar di dalam area penalti.

Neymar Merasa Tak Layak Dikartukuning

Advertisement
OLE777
OLE777

Dan mantan bintang Barcelona itu telah berbicara soal aksinya tersebut. “Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk menghadapi itu [terus menerus dijegal lawan], tidak mungkin saya bisa bertahan untuk situasi [jadi sasaran tekel] seperti ini,” kata Neymar kepada Globo Esporte.

“Saya pikir itu harus berakhir. Tapi itu bukan tergantung pada saya. Sama sekali bukan brgantung ke saya sehingga saya tidak perlu mengatakan apapun. Saya akan melanjutkan sepakbola saya.”

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

“[Kartu kuning] Ini adalah kurangnya rasa hormat, bukan hanya terhadap saya, tetapi juga terhadap rekan satu tim saya juga.”

“Bermain dengan satu kartu kuning itu menyusahkan. Wasit datang ke sini untuk memimpin pertandingan tim nasional Brasil, yang merupakan sebuah tim yang sangat besar, dan dia melakukan [kartu kuning] itu. Saya rasa itu tidak benar.”

“Jika dia (wasit) tidak ingin memberikan penalti, itu bukan masalah, tetapi kartu itu (kartu kuning) tidak perlu.”

BACA:  Everton dan Barcelona Incar Wonderkid PSV Mohammed Ihattaren