Neymar Teken Pra-Kontrak dengan PSG di Tengah Rumor Kembali ke Barcelona

Gilabola.com – Neymar menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan PSG untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub Paris itu hingga tahun 2026.

Penyerang asal Brasil itu berulang kali dikaitkan dengan rencana kembali ke klub lamanya, Barcelona, musim panas mendatang.

Belakangan kabar itu bahkan lebih gencar lagi, terutama setelah presiden baru Joan Laporta diberitakan ingin memboyongnya pulang, sekaligus datangkan pemain papan atas lainnya, sementara Lionel Messi pun bertahan di Camp Nou.

Advertisement

Reuni antara Neymar dan Messi pun diyakini akan terjadi musim depan. Namun menurut laporan Telefoot1, sebuah kesepakatan telah membuat pemain 27 tahun itu akan tetap berkarir di Parc des Princes.

Dia tanda tangani kesepakatan berdurasi lima tahun di klub ibukota Prancis tersebut, saat ia datang dari Barca pada tahun 2017. Namun, dengan kontrak awalnya yang akan selesai pada tahun depan, PSG pun bersikeras untuk mempertahankan andalannya tersebut empat musim lagi, atau hingga ia berusia 34 tahun. Demikian informasi yang dilansir The Sun.

Dia saat ini kantongi sekitar 600 Ribu Poundsterling (Rp 12 Milyar) dalam sepekan, yang akan membuatnya dapatkan lebih dari 31,2 Juta Pounds (Rp 627 Milyar) setiap tahunnya. Jumlah itu sebelum ditambahkan dengan beberapa bayaran sponsorship dan kesepakatan komersial, termasuk beralihnya ia dari Nike ke Puma.

Sejak teken kontrak di PSG, Neymar baru bermain dalam 105 pertandingan, akibat beberapa kali cedera berbeda yang dialaminya. Di laga-laga tersebut ia kantongi 83 gol mengesankan dalam beberapa laga.

PSG telah menangkan dua treble di ajang domestik, yakni di Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis, bersama Neymar pada tahun 2018 serta 2020. Mereka juga memenangkan gelar liga di tahun 2019, tapi tertinggal tiga poin dari Lille musim ini.

Di ajang Eropa, di mana pimpinan PSG ngotot ingin mengukir sejarah, PSG (hanya) berhasil mencapai final Liga Champions musim lalu, tapi kemudian gagal menjadi juara setelah dikalahkan Bayern Munchen.

Namun, kontrak baru Neymar akan segera disetujui, dan itu bisa menghalangi PSG untuk pertahankan Kylian Mbappe, terutama jika mereka tersingkir di

Kontrak baru Neymar yang akan segera terjadi dapat menghalangi harapan PSG untuk mempertahankan Kylian Mbappe – terutama jika mereka disingkirkan Bayern Munchen di perempat-final Liga Champions musim ini.

Les Parisiens belum bisa mengikat Mbappe dengan kesepakatan baru, hingga pra-kontrak Neymar akan membuat pemain asal Brasil itu tetap menjadi bintang nomor wahid dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino.