Nggak Becus Tangkap Penalti, Kiper Manchester United Dapat Kritikan Keras

Menghadapi delapan penalti namun tak berhasil menyelamatkan satu pun dari mereka, kiper Manchester United Dean Henderson kemudian mendapatkan kecaman dari legenda klub, Roy Keane.

Sebenarnya kiper Middlesbrough Joe Lumley juga mendapatkan kritikan keras karena juga gagal menyelamatkan satu pun tendangan penalti, saat legenda Arsenal Ian Wright juga setuju atas kritikan Roy Keane kepada kedua penjaga gawang di pertandingan itu.

Manchester United memimpin melalui Jadon Sancho, tapi tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol Matt Crooks, meski gol tersebut kontroversi karena handball Duncan Watmore, yang memberikan assist untuk gol penyeimbang itu.

Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Anthony Elanga semuanya bersalah karena melewatkan peluang bagi The Red Devils untuk membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti setelah skor tetap imbang 1-1 hingga 120 menit pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Middlesbrough akhirnya berhasil meraih adu penalti dengan skor 7-8 yang dramatis setelah tembakan Anthony Elanga melayang ke atas mistar gawang, saat kedua penjaga gawang dari kedua tim gagal melakukan satu pun penyelamatan dari 15 tembakan penalti lainnya.

“Para penjaganya mengerikan,” kata Roy Keane kepada ITV usai pertandingan. “Kedua kiper itu sama-sama mengerikan dalam adu penalti. Mereka nyaris tidak punya kesempatan untuk melakukan penyelamatan.”

Ian Wright, yang juga bertugas sebagai pandit, mendukung kritikan Roy Keane dan mengatakan kepada ITV, “Dia [Chris Wilder] mengatakan bahwa mereka telah berlatih. Itu tampak seperti itu. Kedua penjaga gawang tampak seperti mereka tidak memiliki peluang dengan cara mereka melakukan diving di ke semua arah. Sepertinya tidak ada dari mereka yang melakukan langkah yang tepat. Mereka mengerikan.”

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!