Nggak Sia-Sia Starter, Bukayo Saka Kini Samai Rekor Michael Owen & Raheem Sterling

Gilabola.com – Gareth Southgate terbukti tepat memberikan kepercayaan starter bagi Bukayo Saka dalam laga terakhir Grup D Inggris melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6) dini hari WIB.

Memang Gareth Southgate mengejutkan banyak pihak ketika dia lebih memilih untuk menurunkan Bukayo Saka sebagai starter dalam laga krusial Inggris melawan Republik Ceko di Stadion Wembley di laga terakhir Grup D mereka.

Padahal di bench, manajer 50 tahun masih memiliki Jadon Sancho yang murni penyerang sayap kanan, kemudian masih ada juga Marcus Rashford dan Phil Foden yang lebih matang ketimbang pemain berusia 19 tahun tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi gelandang Arsenal membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang baginya untuk bersinar. Usai Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0 berkat gol Raheem Sterling, Bukayo Saka diganjar penghargaan man of the match setelah pertandingan.

Tentu saja penghargaan itu tidak diberikan asal. Sepanjang pertandingan, pemain berusia 19 tahun itu tampil mengesankan, termasuk mencatatkan lima dribel sukses yang sukses merepotkan pertahanan Republik Ceko.

Dengan lima dribel sukses itu, Bukayo Saka kini menjadi pemain remaja Inggris dengan dribel terbanyak di turnamen besar, menyamai Raheem Sterling pada 2014 vs Uruguay dan Michael Owen pada tahun 1998 melawan Argentina.

Sementara itu, Inggris akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar Grup D sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, mencetak dua gol tanpa kebobolan satu pun gol.

Selanjutnya skuad The Three Lions akan menunggu hasil dari Grup F untuk menjadi lawan mereka di babak 16 besar nanti. Kemungkinan adalah antara Prancis, Jerman, dan Portugal, dengan siapapun dari ketiganya tentu akan menjadi lawan berat bagi Inggris di babak berikutnya nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO