Nggak Terima Inggris Tersingkir di Euro, Gelandang Liverpool Ngamuk ke Pemain Lawan

Gila Bola – Pencetak gol kedua Inggris Curtis Jones diusir keluar lapangan setelah mengamuk ke pemain Kroasia pasca melihat negaranya tersingkir secara mengenaskan di fase grup Euro U-21.

Curtis Jones memiliki sore yang campur aduk untuk Inggris U-21 saat dia mencetak gol dan kemudian dikeluarkan dari lapangan melawan Kroasia U-21 di Kejuaraan Eropa U-21 karena mengamuk ke pemain lawan usai pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meski menang 2-1, Inggris U-21 tetap tersingkir dari fase grup mereka karena sejatinya skuad asuhan Aidy Boothroyd perlu menang dengan dua gol atas Kroasia U-21 untuk maju ke  fase gugur dengan mengorbankan lawan mereka.

Dan saat para pemain dan staf Kroasia merayakan kelolosan mereka pasca pertandingan, ejekan mereka menghasut Curtis Jones yang kehilangan ketenangannya dan dia akhirnya terlibat pertikaian dengan bek kiri mereka Domagoj Bradaric.

Gelandang muda Liverpool pada awalnya harus ditahan oleh staf ruang ganti Inggris sebelum dia berhasil lepas dari mereka dan berlari ke arah kerumunann tim Kroasia yang merayakan kemenangan mereka, dan Curtis Jones tampak sangat marah sekali lagi.

Tindakan memalukan gelandang Liverpool itu bahkan akhirnya membuat rekan-rekan setimnya di Inggris juga terlibat pertikaian dengan tim Kroasia di akhir pertandingan. Mantan rekan setim di Liverpool berusia 20 tahun, Rhian Brewster, juga ikut terlibat dalam perkelahian dengan pemain lawan.

Berbicara setelah pertandingan, manajer Inggris U-21 Aidy Boothroyd mengatakan kemarahan para pemainnya berkobar karena provokasi tim lawan, mengatakan,  “Apa yang terjadi adalah ada tim yang melompat-lompat merayakan di antara satu atau dua pemain kami. Saya belum berbicara dengan wasit. Ini adalah situasi yang sangat emosional di mana hal-hal sulit dapat terjadi.”