N’Golo Kante Dapat Perhatian Khusus di Piala Super

N'Golo Kante Dapat Perhatian Khusus di Piala Super

Gilabola.com – N’Golo Kante dapat perhatian khusus dari suporter Chelsea – dan juga Liverpool, di final Piala Super Eropa yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dinihari tadi. The Reds menang 5-4 (2-2) dalam drama adu penalti.

Kante tiba-tiba menjadi buah bibir di media sosial usai laga tersebut. Dia memang mendapat pujian setinggi langit dari sang pelatih, Frank Lampard. Tapi, keberaniannya menghadang Virgil van Dijk yang bertubuh tinggi besar-lah yang menjadi perhatian para netizen.

Dalam satu peluang sepak pojok yang didapat Liverpool, Kante secara mengejutkan memilih untuk menjaga Van Dijk. Pemain asal Prancis yang bertubuh mungil itu tak gentar menghadang gerak Van Dijk, yang bertubuh besar dan tingginya hampir mencapai dua meter.

Pemain dengan tinggi badan 1,68 meter itu tampak susah-payah berusaha menahan setiap gerak Van Dijk yang ingin menjangkau bola hasil sepak pojok rekannya. Ia sengaja melingkarkan lengannya ke pinggang Van Dijk, untuk menghentikan upaya pemain asal Belanda tersebut. Rupanya, pemandangan ini menjadi perhatian khusus dari para suporter, baik yang menonton di stadion maupun di lokasi nobar atau layar kaca.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mantan pemain Southampton itu bahkan sama sekali tidak mengangkat lengannya atau memandangi mantan gelandang Leicester itu saat ia melangkah maju – seolah-olah pemain yang hanya setinggi pundaknya itu tidak ada di depannya.

Pemandangan menggelikan lainnya, terlihat Jorginho mengamati gerak N’Golo Kante saat itu. Tapi seperti yang lain, pemain asal Italia itupun tidak melakukan apapun untuk mengubah organisasi pertahanan timnya.

Diungkapkan Sun Sport, sebagian besar pendukung Stamford Bridge sangat menghargai upaya Kante, walau dipastikan tetap tersenyum melihat videonya. Tapi banyak pula yang bising di laman Twitter, terutama mereka yang merasa lucu melihat keberanian duel Kante dengan Van Dijk. Seorang penggemar berkelakar, “Tidak ada pekerjaan yang terlalu besar untuk pemain Chelsea”.

Seorang pencinta video game sepakbola merasa konfrontasi itu mirip dengan adegan mantan striker Liverpool, Peter Crouch, dihadang mantan rekan satu timnya di Timnas Inggris, Shaun Wright-Phillips, di permainan Pro Evolution Soccer. “Seperti @petercrouch dan @ swp29 pada pro evo sekitar 10 tahun yang lalu,” ujar suporter tersebut.

Beberapa orang berpikir, betapa lucunya cara Van Dijk menanggapi upaya Kante. Ia dengan tenang berusaha terus maju tanpa berusaha membuat Kante menjauh dari hadapannya.

Apakah reaksi para suporter itu merendahkan N’Golo Kante yang pernah ikut memenangkan Prancis di Piala Dunia Rusia tahun lalu, itu menjadi masalah lain. Pasalnya, Kante tetap dihormati secara keseluruhan oleh para pecinta sepakbola di dunia, terutama para suporter Chelsea.

Dalam laga itu, Liverpool akhirnya menang 5-4 lewat drama adu penalti, setelah laga normal dan perpanjangan waktu berakhir imbang 2-2. Penjaga gawang pengganti the Reds, Adrian, berhasil gagalkan eksekusi penalti Tammy Abraham, dan menghancurkan harapan Frank Lampard untuk mengangkat trofi di ajang ini.