N’Golo Kante Gabung Karim Benzema di Al-Ittihad

Gila Bola – N’Golo Kante gabung dengan Karim Benzema di klub jawara Liga Pro Arab Saudi, Al-Ittihad.

N’Golo Kante akhirnya putuskan untuk tinggalkan Chelsea dan gabung Al-Ittihad dengan kontrak tiga tahun – hanya satu hari setelah klub itu datangkan Karim Benzema dari Real Madrid.

Diungkapkan AFP, pemain berusia 32 tahun itu akan jalani pemeriksaan medis secara menyeluruh sebelum tanda tangani kontrak dengan Al-Ittihad.

Sementara itu, Chelsea semula yakin akan memperpanjang kontrak Kante di musim panas ini. Namun, mereka akhirnya harus melepas pemain internasional Perancis yang punya catatan cedera cukup panjang dan sempat absen enam bulan akibat cedera hamstring di musim 2022/23 ini.

Ditambahkan The Guardian, bergabungnya N’Golo Kante ke Al-Ittihad rencananya akan diumumkan secara resmi setelah gelandang asal Perancis itu jalani tes kesehatan secara di London.

N’Golo Kante Teken Kontrak 3 Tahun Senilai Rp 1,6 Triliun per Musim

Adapun kontrak Kante di Chelsea akan selesai pada bulan ini, dan dia telah setuju tanda tangani kontrak dengan Al-Ittihad hingga tahun 2025 senilai 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Triliun per musim, dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Al-Ittihad menjadi salah satu dari empat klub Arab Saudi yang pekan ini 75 persen sahamnya diakuisisi Dana Investasi Publik (PIF) – yang juga memiliki 80 persen saham Newcastle.

Untuk menggaet Kante, perwakilan klub Al-Ittihad jauh-jauh datang ke London Barat dan berbicara langsung dengan Kanté pada hari Selasa (6/6). Al-Ittihad pun membujuk Kante untuk bergabung.

Kontrak Baru N’Golo Kante di Chelsea Tak Juga Selesai Dibahas

Kanté sebelumnya hampir saja teken perpanjangan kontrak satu tahun di Stamford Bridge tahun ini, tapi kesepakatannya tak juga rampung dibahas. Pasalnya, Kante harus berjuang atasi cedera dan hanya bermain sembilan kali di musim ini.

Adapun dana yang akan dibayarkan Al-Ittihad kepada N’Golo Kante akan termasuk hak citra, kesepakatan komersial dan portofolio investasi. Jumlahnya sekitar setengah dari gaji yang dikantongi Benzema dan Cristiano Ronaldo – yang gabung Al-Nassr pada bulan Desember tahun lalu.

Kante yang didatangkan dari Leicester City teken kontrak lima tahun dengan Chelsea pada tahun 2016. The Foxes sendiri datangkan Kante dari klub Ligue 2, Caen, satu tahun sebelumnya, dan gelandang lincah itu disebut-sebut memiliki penampilan mirip Esteban Cambiasso.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!