N’Golo Kante Kembali ke Kamp Latihan Chelsea Jelang Final Liga Europa

N'Golo Kante Kembali ke Kamp Latihan Chelsea Jelang Final Liga Europa

Gilabola.com – N’Golo Kante kembali ke kamp latihan Chelsea dan beri dorongan besar jelang final Liga Europa melawan Arsenal akhir bulan ini.

Gelandang asal Prancis tersebut kini diharapkan akan fit untuk hadapi Arsenal di Baku, Azerbaijan.

Kante dilaporkan sudah kembali berlatih pada Senin (20/5) waktu setempat – lebih awal dari jadwal yang diperkirakan semula. Kante sebelumnya alami cedera hamstring yang diperkirakan bisa hancurkan akhirnya musim ini.

Namun, Kante sudah kembali latihan dan ini menjadi dorongan besar bagi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang semula khawatir dia akan mainkan pertandingan terbesar dalam karirnya tanpa Kante – salah satu bintang the Blues yang paling bisa diandalkan.

Sebelumnya Kehilangan Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Chelsea sebelumnya sudah kehilangan gelandang andalan lainnya, Ruben Loftus-Cheek, pekan lalu, akibat cedera Achilles yang dialaminya dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat.

Sementara, pemain sayap muda yang juga menjadi andalan the Blues lainnya, Callum Hudson-Odoi, juga harus keluar untuk waktu yang cukup lama akibat masalah sama. Baik Hudson-Odoi maupun Loftus-Cheek sama-sama telah menjalani operasi akibat cedera tersebut.

Tapi kembalinya Kante menjadi kabar baik bagi The Blues, karena Sarri berpeluang mengangkat trofi pertama dalam karir manajerialnya dalam laga di Azerbaijan nanti. Kante sendiri dipandang sebagai pemain penting bagi tim asal London barat tersebut, karena tekelnya yang dinamis dan kemampuannya berlari tanpa lelah.

Sarri Terus Mainkan Kante

Sarri sempat mengakui, ia telah lakukan kesalahan saat pemain Timnas Prancis itu hanya tak bermain selama 10 menit jelang pertandingan terakhir the Blues di Liga Premier, yakni laga melawan Watford pada 5 Mei lalu.

Kante sudah bermain penuh selama 90 menit di leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Eintracht Frankfurt, hanya tiga hari sebelumnya. Sarri pun akui, ia telah berlebihan dalam memainkan salah satu anggota skuadnya yang paling penting.