Nicolas Pepe Buktikan Kenapa Arsenal Bayar Kakinya Rp 1,2 Trilyun

Nicolas Pepe membuktikan ke seluruh dunia mengapa Arsenal membayar kakinya sebesar Rp 1,2 Trilyun pada musim panas lalu. Lihat.

Pertandingan Arsenal vs Vitoria Guimaraes sudah memasuki menit-menit akhir dan para pendukung di Stadion Emirates sudah pasrah bahwa The Gunners akan menelan kekalahan pertamanya di Grup F Liga Europa. Manajer Unai Emery mencoba pertaruhan terakhirnya dengan memasukkan Nicolas Pepe pada menit 75 guna menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Pemain yang didatangkan dari Lille senilai Rp 1,2 Trilyun pada Agustus kemarin dikecam habis-habisan karena hanya mencatatkan satu gol dan tiga assist. Tak setara dengan harganya yang selangit. Entah direksi Arsenal bodoh atau Lille yang pintar. Tapi hanya selisih lima menit saja sejak masuk, pemain keturunan Pantai Gading kelahiran Prancis itu membuktikan mengapa ia layak dibayar mahal. Dari dua tendangan bebas, pada menit 80 dan menit 92, ia mencetak dua gol sensasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saking sensasionalnya sulit untuk memilih mana tendangan bebas yang lebih baik dari dua free-kick yang dilakukan Pepe tersebut. Untuk tendangan bebas yang pertama terjadi agak jauh dari kotak penalti di sisi kanan. Ia mengambil ancang-ancang berlari-lari kecil dan melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkungkan bola dan jatuh di sisi bawah sudut terjauh gawang yang dijaga Miguel Silva. Kiper Vitoria itu coba menjangkau bola tapi sudah terlalu cepat dan terlalu jauh untuknya.

Mungkin tendangan bebas pertama itu sedikit lebih baik daripada free-kick kedua yang terjadi selisih beberapa detik saja sebelum peluit panjang berbunyi. Kali ini lebih dekat ke gawang, hanya satu meter saja di luar kotak penalti. Matteo Guendouzi melakukan dummy seolah-olah akan jadi eksekutor hanya untuk membiarkan Pepe mengambilnya dan tendangannya melesat beberapa centi di bawah mistar. Gol! Arsenal pun menang dengan skor 3-2 pada Jumat dinihari di depan pendukungnya sendiri. Lihat dua gol Pepe itu di bawah ini.

Dengan kemenangan Arsenal 3-2 atas Vitoria ini maka The Gunners mengisi posisi puncak klasemen Grup F Liga Europa dengan poin sempurna sembilan, hasil dari tiga kemenangan. Unai Emery akan merasa sangat senang. Bukan saja kemenangan ini meringankan beban di pundaknya tapi juga akan sangat senang dengan keputusan memasukkan Pepe pada menit 75 tadi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO