Nomor Punggung Pemain Real Madrid Musim 2017-18, Terisi Semua

Real Madrid Skuad

Real Madrid sudah kehabisan nomor punggung jika mereka mendatangkan lagi pemain bernama besar sebelum tutup bursa transfer musim panas ini. Kecuali jika James Rodriguez dan Alvaro Morata laku terjual.

Dikutip dari Marca, nomor punggung utama yang tersedia, mulai nomor 1 hingga 25 semuanya sudah terisi, termasuk untuk pemain-pemain rekrutan baru seperti Theo Hernandez dan Dani Ceballos, serta Marcos Llorente dan Jesus Vallejo yang baru kembali dari masa peminjaman di klub lain.

Sejauh ini ada tiga pemain yang sudah dilepas, yaitu Pepe, Fabio Coentrao dan Mariano Diaz. Nomor peninggalan mereka langsung diisi oleh pemain-pemain baru, Vallejo memakai nomor 3 milik Pepe, selanjutnya Theo Hernandez mewarisi nomor 15 dari Coentrao.

Adapun Dani Ceballos dan Marcos Llorente akan memakai nomor 18 dan 24, yang musim lalu tak punya pemiliknya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk diketahui, di La Liga Spanyol berlaku aturan yang hanya membolehkan pemakaian nomor punggung 1 s/d 25 untuk pemain-pemain yang didaftarkan di tim utama. Untuk tiga kiper, diberikan nomor 1, 13 dan 25. Jika ada pemain-pemain yang memakai nomor besar (di atas 25) dalam tim, maka dipastikan mereka adalah pemain-pemain yang didaftarkan dari tim-tim yunio atau tim B.

Masih ada dua nomor utama Real Madrid yang berpotensi kosong, yaitu nomor punggung 10 milik James Rodriguez dan nomor 21 milik Alvaro Morata. Kedua pemain itu akan dijual pada musim panas ini, meski belum ada klub peminat yang sejauh ini sudah hampir mencapai kesepakatan transfer dengan kedua pemain.

Sementara itu, Dani Ceballos yang baru saja direkrut dari Real Betis akan diumumkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid dalam waktu dekat, atau sebelum El Real terbang ke Amerika serikat pada 21 Juli untuk menjalani tur pramusim.